BPD Desa Tarai Bangun Datangi Seluruh TPS Melakukan Pengawasan, Ini Hasil Perolehan Suara Pilkades Desa Tarai Bangun

Admin
13.610 view
BPD Desa Tarai Bangun Datangi Seluruh TPS Melakukan Pengawasan, Ini Hasil Perolehan Suara Pilkades Desa Tarai Bangun
Foto: Riki
Anggota BPD Desa Tarai Bangun saat meninjau TPS Pilkades Serentak.

TAMBANG, datariau.com - Desa Tarai Bangun kecamatan Tambang kabupaten Kampar sukses melaksanakan pemungutan suara Pilkades Serentak Bergelombang tahun 2021, Rabu (24/11/2021). Dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) 12.934, hanya 4.040 suara sah. Jika dipersentasekan, hanya 31 persen pemilih dari total DPT.

Dari hasil penghitungan cepat di 26 tempat pemungutan suara (TPS), diperoleh hasil total perolehan suara terbanyak oleh nomor urut 1 Andra Maistar SSos dengan jumlah 2.613. Nomor urut 2 Nur Ikhlas memperoleh 253 suara, nomor urut 3 Zamhur 992 suara, dan nomor urut 4 Heri Antoni C SH 182 suara.


Ketua Panitia Pilkades Desa Tarai Bangun Dedi Saputra menjelaskan bahwa pelaksanaan pemungutan suara di semua TPS di Desa Tarai Bangun berlangsung aman dan tertib.

"Dimulai pukul 07.30 sampai 13.00 WIB dengan jumlah TPS 26 tersebar dari Dusun 1 sampai Dusun 4," terang Dedi.

Sementara untuk Rapat Pleno akan dilaksanakan pada esok Kamis 25 November 2021 pukul 08.00 WIB di Aula Kantor Desa Tarai Bangun.

"Rapat pleno besok kita undang para calon, Anggota BPD, panitia kecamatan, panitia kabupaten, Pjs Kades, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa," kata Syukriadi, Sekretaris Panitia Pilkades.

Dalam pelaksanaan pemungutan suara ini, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) melakukan pengawasan dengan mendatangi satu persatu TPS. BPD langsung menanyakan kepada Ketua TPS jumlah DPT, jumlah undangan yang disampaikan ke pemilih, dan jumlah undangan yang tidak sampai.

"Kita pegang data semuanya, langsung kita temui ketua TPS satu persatu, sebisa mungkin kita minimalisir kemungkinan kekeliruan dalam proses pemungutan suara ini, semua anggota BPD ikut turun mengawasi," kata Mardiyus, Ketua BPD Desa Tarai Bangun. (rik)


Penulis
: Riki
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com