Bak Film Action, Tim Batman 50 Kota Polsek Limapuluh Kejar-kejaran Ringkus Dua Jambret

Denni
513 view
Bak Film Action, Tim Batman 50 Kota Polsek Limapuluh Kejar-kejaran Ringkus Dua Jambret
Foto : Tim Buser Batman 50 Bersama Tersangka Kedua Tersangka Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan (Jambret), Selasa (26/10/2021).

PEKANBARU, datariau.com - Tim buser Polsek Limapuluh yang dikenal Batman 50 Kota, berhasil menangkap dua pemuda diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (jambret), yang sempat viral di media sosial, di jalan Taman Sari, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Bukit Raya, tepatnya didepan kampus LP3I, pada Sabtu (26/10/2021).

Dimana aksi penangkapan kedua tersangka sempat berlangsung dramatis, tim batman 50 kota saat itu kejar-kejaran terhadap tersangka di atas plafon kost-kostan yang membuat salah satu tim batman bersama tersangka jatuh akibat plafonnya jebol.

Dikatakan Kapolsek Limapuluh AKP Stevie, awalnya pihaknya mengetahui adanya video yang viral di media sosial, seorang wanita di jambret di depan kampus LP3I.

“Awalnya kita mendapatkan informasi seorang diduga pelaku jambret yang viral di media sosial berinisial RS di Harapan Raya tepatnya di simpang jalan Kapling, saat itu juga langsung lakukan pengejaran dan berhasil menangkap RS, dan malam itu juga kita langsung lakukan pengembangan, atas keberadaan rekannya MR yang turut ikut saat melancarkan aksinya di video yang viral itu,” ujar AKP Stevie Arnold Rampengan, Selasa (26/10/2021).

Diceritakan AKP Stevie, pada saat pengembangan terhadap rekannya berinisial MR, di jalan Wonosari, tim langsung melakukan penggrebekan di kost-kost an tersangka MR, namun tersangka lari keatas plafon sehingga seorang tim batman ikut mengejar keatas plafon, namun pada saat kejar-kejaran plafonnya jebol dan akhirnya mereka berdua jatuh.

“Namun saat bersamaan jatuh, tim buser lainnya langsung menyambut dan menangkap tersangka, tetapi tim buser kita bernisial DH yang jatuh bersamanya dari atas plafon, akhirnya harus mendapat perawatan di rumah sakit karena sempat cedera,” ucap AKP Stevie menjelaskan.


Beruntung tersangka masih berhasil di amankan tim buser batman, dan dari kedua tersangka kita berhasil mengamankan satu unit sepeda motor honda beat street warna hitam dengan nomor polisi palsu BM 6455 DK.

“Kedua diduga pelaku jambret ini mantan residivis jambret yang baru keluar juga, kini keduanya kita tahan di Mapolsek Limapuluh guna dilakukan proses lebih lanjut,” pungkas Kapolsek Limapuluh AKP Stevie. (den)

Penulis
: Denni France
Sumber
: Datariau.com