Alumni AKABRI 1999 Kepri Gelar Bakti Sosial dan Vaksinasi Massal

Sindy Aprilia Dwiyanti
72 view
Alumni AKABRI 1999 Kepri Gelar Bakti Sosial dan Vaksinasi Massal
Gambar : 86news.co

DATARIAU.COM - AlumniAKABRIAngkatan1999Peduli Base'99 Kepri mengadakan vaksinasi dan kegiatan bakti sosial door to door. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung Yayasan Buddha Tzu Chi Rudi Tan, Kec Lubuk Baja, Rabu (20/10/2021).

Kegiatan ini juga dibuka langsung dengan cara Video Conference Bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam pelaksanaannya turut dihadiri sejumlah pejabat di Kepulauan Riau. Seperti Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak dan Kabinda Kepri Brigjen Rizal Celvin Gumay.

Alumni AKABRI Angkatan 1999 Peduli Base'99 yang ada di provinsi Kepri dr unsur Polri dan TNI yakni Kabid Propam Polda Kepri Kombes Pol Stefanus Michael Tamuntuan, Kolonel Laut Syariful Alam, Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK, Kabag Watpers AKBP Joko Adu Nugroho, SIK, MT, Kabag Binkar Ro SDM Polda Kepri AKBP Boy Herlambang, AKBP Nugroho, Wadir Narkoba AKBP Dasmin Ginting, Letkol Heldi.

Dalam Kegiatan Tersebut di laksanakan Video Conference Bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menekankan bahwa, kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan wujud dari sinergitas dan soliditas dari TNI-Polri dalam menekan dan mengendalikan laju Perkembangan Covid-19.

Dengan melakukan upaya dan menegakan strategi pengendalian Covid-19, yakni disiplin protokol kesehatan, penguatan 3T (Tracing, Testing dan Treatment) serta percepatan vaksinasi.

Sementara itu, Kabid Propam Polda Kepri Kombes Pol Stefanus Michael Tamuntuan sebagai Perwakilan dari Akabri Angkatan 1999 Peduli Base'99 mengatakan Pelaksanaan Vaksinasi dan Bansos di kepri ini sudah dilakukan dari tanggal 01 Oktober 2021.

Sebagai puncaknya dilaksanakan secara nasional yang secara pusat di lakukan di mako brimob dan untuk di Kepri di laksanakan di Vihara Budha tzuchi ini dengan target 3500, dan untuk Pembagian sembako dan bansos dengan sasaran Masyarakat yang terdampak Covid-19 yakni Para santri, panti asuhan, pondok pesantren, serta masyarakat pesisir.


Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK mengatakan Vaksinasi dan bakti sosial yang digelarAKABRIAngkatan1999Peduli Base'99 dalam rangka mendukung program pemerintah meningkatkan Herd Immunity masyarakat untuk menjadi Indonesia yang tangguh dan tumbuh.

"Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung kegiatan pemerintah," tegasnya. (*)


Source : TribunBatam.id