Tutup STQ ke 18 Tingkat Kampung Tualang, Juprianto: Mari Syi'arkan Al-Quran Dikehidupan Sehari Hari Kita

Hermansyah
488 view
Tutup STQ ke 18 Tingkat Kampung Tualang, Juprianto: Mari Syi'arkan Al-Quran Dikehidupan Sehari Hari Kita
Penghulu Kampung Tualang Juprianto SSos MIP menyerahkan hadiah kepada juara umum STQ ke 18 tingkat Kampung Tualang.

SIAK, datariau.com - Penghulu Kampung Tualang Juprianto SSos tutup rangkaian kegiatan Seleksi Tilawatil Al-Quran (STQ) ke 18 tingkat Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak yang dilaksanakan di halaman Masjid Jami' Darussalam, Senin (3/2/2020) malam.

STQ ke 18 tingkat Kampung Tualang dari masing masing perwakilan Taman Pendidikan Al-Quran atau Masjid dan Mushala sebagai ajang persiapan Qori dan Qoriah pada Musabaqah Tilawatil Al-Quran tingkat Kecamatan Tualang mendatang.

Pada penutupan STQ ke 18 tersebut, perwakilan dari TPQ atau Masjid dan Mushala Rukun Keluarga 05 berhasil sebagai juara umum pada perhelatan tahunan itu. 

"Perhelatan STQ ke 18 ini dengan melahirkan Qori dan Qoriah terbaik dan handal. Dan mari kita syiarkan Al Qur'an dalam kehidupan sehari hari kita, guna mendapatkan pahala dari Allah SWT," sebut Penghulu Kampung Tualang itu.

Dikatakan Juprianto, dengan menyiarkan agama Allah SWT, InsyaAllah, kampung kita jauh dari bencana dan marabahaya dengan menjauhi larangan serta menjalankan perintahnya.

Perhelatan STQ ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, bagi Qori dan Qoriah yang tidak berhasil menjadi juara, Juprianto berpesan, pada tahun sebelumnya masuk sebagai juara dan pada tahun ini tidak masuk sebagai juara, jangan pernah putus asa dan menyerah, tetap semangat.

"Jangan pernah menyerah dan berputus asa, dan terus tingkatkan pada STQ berikutnya. Mohon jangan patah semangat, dan terus belajar, dan inilah ajang pembuktian 170 peserta yang diseleksi untuk mengikuti STQ ke 17, terus belajar, kedepan masih ada peluang untuk mengulanginya lagi," imbuhnya.

Kemudian Juprianto meminta, agar kepada masyarakat menyiapkan diri sebagai tuan rumah pada Musabaqah Tilawatil Al-Quran (MTQ) ke 18 tingkat Kecamatan Tualang di Kampung Tualang atau Kampung Sakinah ini.

"Direncanakan pada MTQ tingkat Kecamatan Tualang nanti kita menyiapkan dua tempat sebagai tempat penyelenggaraannya tergantung kondisi cuaca, apakah kita adakan dihalaman masjid ini atau di lapangan," jelasnya.

Selanjutnya, bagi Hafiz  Al-Qur'an yang berhasil menghafal juz dalam Al-Quran, akan mendapatkan bonus dari Badan Usaha Milik Kampung (BUMkam), sebagai bentuk  kepedulian terhadap generasi muda penghafal Al-Quran.

"Semoga banyak motivasi bagi anak kita untuk belajar membaca Al-Qur'an. Dan ciptakan generasi muda untuk mencintai Al-Qur'an," ujarnya.

Camat Tualang Zalik Effendi SSos yang diwakilkan Sekertaris Kecamatan Tualang Ari Dermawan pada STQ ke 18 menyebutkan, bahwa tidak ada lagi keraguan kita agar mencintai Al-Qur'an.

"Al Qur'an sebagai pedoman kita, untuk tetap mencintai dan menjalankan perintah Al-Qur'an" pungkasnya.(*rb)

Penulis
: Hermansyah
Editor
: Redaksi