Tabrak Pipa Air di By Pass PT Chevron, Pajero Sport Terbakar dan Tewaskan 1 Penumpang

Hermansyah
1.229 view
Tabrak Pipa Air di By Pass PT Chevron, Pajero Sport Terbakar dan Tewaskan 1 Penumpang
Mitsubishi Pajero Sport B 1573 PJH yang terbakar di Jalan By Pass PT Chevron.

SIAK, datariau.com - Lakalantas tunggal di alami oleh satu unit Mitsubishi Pajero Sport B 1573 PJH di Jalan By Pass PT Chevron Pasifik Indonesia (CPI) Kecamatan Minas Kabupaten Siak, Selasa (30/7/2019) dini hari kemarin.

Menurut informasi warga sekitar yang tidak diketahui namanya itu, melihat kejadian tersebut kepada mengatakan, mobil itu tabrak pipa air milik PT CPI tepat di dekat simpang GS-2 By Pass.

Setelah menabrak pipa tersebut mobil itu kemudian terbakar, kejadian sekira pukul 01.20 WIB, mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik PT CPI datang dan berjibaku untuk dapat memadamkan api.

"Kejadiannya tadi malam bang, jam 1 di jalan bay pass Minas, mobil Pajero yang di kendarai oleh orang itu datang dari arah Pekanbaru tujuan Perawang. Diketahui 1 orang meninggal dunia dan 1 orang lagi dalam keadaan kritis," terangnya.

Setelah api berhasil di padamkan, tim menemukan 1 orang korban meninggal dunia, diduga akibat terbakar dengan posisi masih di dalam mobil itu. 

"Sedangkan 1 korban lagi diketahui masih hidup langsung dibawa ke Puskesmas Minas. Malam itu, pihak kepolisian dari Polsek Minas dan tim pun langsung datang ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP," ungkapnya.

Atas peristiwa tersebut, Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK melalui Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos kepada awak media membenarkan peristiwa yang di alami oleh satu unit kendaraan roda 4 merk Mitsubishi jenis Pajero Sport tersebut.

"Iya benar, terjadi Laka tunggal satu unit mobil Pajero Sport B 1573 PJH. Malam tadi, di jalan by pass Chevron, akibat dari kecelakaan itu mengakibatkan mobil terbakar. Pengemudi mobil mengalami luka serius dibagian kepala dan sudah di tangani pihak rumah sakit," jelasnya.

Sementara itu, kata Birma, penumpang berjenis kelamin laki-kali yang belum diketahui identitasnya itu meninggal dunia. Adapun pengemudi mobil itu diketahui bernama Irvan Andika (33) warga Jalan Pipa Caltex RT06/RW06 Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

"Identitas dari penumpang mobil itu masih belum dapat diketahui dan tercatat sebagai Mr X. Diketahui kornologis kejadian laka tersebut bermula satu unit Pajero Sport B 1573 PJH datang dari arah Pekanbaru menuju arah Minas dengan kecepatan tinggi," unkapnya.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), lanjut Kompol Birma, saat kondisi jalan tikungan ke kanan dan turunan, mobil tersebut diduga hilang kendali dan menyebabkan mobil itu keluar dari badan jalan sebelah kanan dari arah Pekanbaru.

"Saat keluar badan jalan, mobil tersebut menabrak pipa milik PT CPI, sehingga menyebabkan mobil terbalik di beram jalan sebelah kanan dari arah Pekanbaru dan akibatkan mobil itu terbakar," imbuhnya.

Lakalantas tunggal yang di alami pengemudi Pajero Sport B 1573 PJH tersebut, diduga akibat pengemudi itu mengantuk saat mengendarai kendaraan. Dengan kondisi jalan sedikit menikung kekanan dan lurus, pada saat terjadi kecelakaan tersebut, diketahui arus lalulintas sedang sepi dengan jalan beraspal dan ditambah cuaca saat itu cerah pada malam hari.

Hingga berita ini tayang dilaman datariau.com, Rabu (31/7/2019) siang, awak media belum mendapatkan keterangan resmi langsung dari Kasat Lantas Polres Siak.

Editor
: Hermansyah
Sumber
: Datariau.com