Pabrik Kerupuk Ludes Terbakar, Kadamkar Siak Himbau Pengendara Saat Terjadi Kebakaran

Hermansyah
780 view
Pabrik Kerupuk Ludes Terbakar, Kadamkar Siak Himbau Pengendara Saat Terjadi Kebakaran
Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang Brigadir Arya Sudarsa saat meninjau lokasi kebakaran malam tadi.

SIAK, datariau.com - Satu unit home industri rumahan kerupuk di Gang Gama Jalan Gajah Tunggal Kelurahan Perawang terbakar, Sabtu (13/7/2019) malam. Terlihat asap membubung tinggi dari radius 1 kilometer. 

Kebakaran yang terjadi malam hari ini sempat menggegerkan warga disekitaran tempat kejadian. Pasalnya, industri rumahan itu dekat dengan masjid dan pemukiman warga sekitar.

Pabrik kerupuk tersebut terbakar, Sabtu (13/7/2019) sekitar pukul 20.30 WIB. Warga sekitar lokasi kejadian berdatangan ke tempat kejadian itu untuk membantu memadamkan api.

"Kejadiannya diketahui kurang lebih sekitar jam 20.30 WIB, gudang kerupuk ini tak ada aktivitas pada saat malam hari. Selain itu, gudang kerupuk ada terdapat satu unit kendaraan roda empat dan dua unit sepedamotor," kata Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang Bripka Arya Sudarsa kepada awak media malam ini.

Pantauan datariau.com di lokasi kejadian, home industri rumahan pembuatan kerupuk itu ludes terbakar. Dinding sebagian yang terbuat dari atap seng, dan hal ini disebabkan banyaknya terdapat atap seng dilokasi tersebut.

Mobil pemadam kebakaran (damkar) pemerintah daerah dan damkar PT Indah Kiat diterjunkan guna menjinakkan si jago merah tersebut.

Beruntung hanya gudang tempat pembuatan kerupuk itu yang terbakar dan tidak menyebar kemana-mana. Padahal di lokasi kejadian jarak antara gudang kerupuk dengan rumah warga sekitar lebih kurang hanya berjarak 1-2 meter.

Kepala Damkar Kabupaten Siak Irwan Priyatna mengatakan, bahwa kebakaran itu terjadi di Kelurahan Perawang. Mobil damkar pun telah diterjunkan ke lokasi guna menjinakkan api.

"Kita harapkan kepada masyarakat, terutama pengendara kendaraan bermotor jangan menghalangi mobil pemadam kebakaran saat melintas," pungkasnya.

Penulis
: Hermansyah
Editor
: Hermansyah
Sumber
: Datariau.com