Mahasiswa Bantu Aparat Desa Sungai Selari Adakan Pasar Murah

206 view
Mahasiswa Bantu Aparat Desa Sungai Selari Adakan Pasar Murah
Foto: Ist
Penyerahan sembako secara simbolis tahap II.

DATARIAU.COM - TIM KKN relawan covid-19 Universitas Riau turut membantu pihak desa Sungai Selari dalam kegiatan pasar murah, Jumat (3 Juli 2020).

Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bengkalis melaksanakan kegiatan penyerahan sembako secara simbolis tahap II atau disebut oleh masyarakat desa Sungai Selari sebagai pasar murah.

Tim yang beranggotakan 5 orang yakni Irfan Ahmad Ubaidillah dari Fakultas Teknik, Alfiyanti dari Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan, Oezy Darayani dari Fakultas Teknik, Roza Misalia dari Fakultas Keperawatan, Viera Rosiyana Sari dari Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan tersebut begitu antusias membantu aparat desa dalam mensukseskan kegiatan pasar murah. 

Menurut Ketua Irfan Ahmad Ubaidillah dari Fakultas Teknik, ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh desa dalam membantu masyarakatnya yang terkena dampak dari covid-19 yang mengakibatkan ekonomi masyarakat jadi tidak stabil.

   

Pada kegiatan ini Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bengkalis turun langsung kelapangan untuk menyerahkan secara simbolis berupa bantuan sembako. Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Bukit Batu yakni Bapak Taufik Hidayat.

Dalam kegiatan ini adapun barang-barang sembako yang tersedia dalam pasar murah adalah beras, gula dan minyak seharga Rp. 50.000. Dengan membayar 50.000 masyarakat sudah bisa membawa pulang beras 10 kg, minyak 2 liter, gula 2 kilo.

Selain itu, menurut informasi yang didapatkan dari pihak desa Sungai Selari bahwa kegiatan pasar murah ini ditujukan untuk setiap dusun yang ada di desa Sungai Selari seperti dusun Sungan Timun, dusun Tanjung Balai Luar, dan Dusun Kelapa. 

Dalam kegiatan pencegahan penyebaran covid-19 pemerintah desa Sungai Selari mengadakan kegiatan pasar murah perdusun sehingga ditetapkan waktu tertentu untuk setiap dusun datang ke kantor desa dalam mengikuti pasar murah.

Pada kesempatan ini juga Kadis Disperindeg H. Indra Gunawan mengatakan kepada masyarakat yang menerima paket sembako di pasar murah ini agar sebelum pulang untuk di cek dulu sembako yang didapatkan, jika ada kemasan yang rusak dan barang yang kurang bisa dikembalikan dan diganti dengan yang baik.

 

Dalam kegiatan ini mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan KKN tidak melupakan protokol kesehatan. Dimana kegiatan ini menyebakan perkumpulan masa sehingga dalam melakukan pencegahan penyebaran penyakit COVID-19 mereka melakukan pengecekan suhu setiap masyarakat yang datang ke kantor desa, lalu menganjurkan masyarakat untuk menggunakan masker dan cuci tangan.(rls)

Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: datariau.com
Tag: