Baliho Caleg Roboh, Jalan Paus Pekanbaru Macet

datariau.com
738 view
Baliho Caleg Roboh, Jalan Paus Pekanbaru Macet
Foto: Annisatul Husna
Kondisi baliho besar milik caleg yang roboh ke tengah jalan.
PEKANBARU, datariau.com - Robohnya baliho alat peraga kampanye salah seorang calon legislatif (caleg) membuat arus jalan menjadi tertutup dan menyebabkan kemacetan di Jalan Paus Pekanbaru, Ahad (31/3/2019).

Baliho yang roboh merupakan baliho berukuran besar sehingga membuat sebagian jalan menjadi tertutup. Para pengendara yang melintas terpaksa turun tangan dan bekerja sama memindahkan baliho tersebut ke tepi jalan.

Robohnya baliho tersebut akibat kencangnya angin dan tidak adanya lubang angin yang dibuat pada baliho.

Karena ukuran baliho yang besar tersebut, menjadi mudah roboh jika terkena angin kencang.

Beruntung tidak ada warga yang melintas dan tertimpa ketika baliho tersebut roboh.

"Balihonya roboh karena terkena angin. Lagi pula balihonya juga tidak diberi lubang angin, makanya roboh dan untung saja tidak ada yang lewat," kata Iqbal, warga sekitar saat diwawancarai di lapangan.

Menjelang pemilu 2019 maraknya pemasangan spanduk dan baliho para calon legislatif memang mudah dijumpai di sepanjang jalan di Pekanbaru.

Mulai dari ukuran kecil hingga ukuran yang paling besar, namun terlalu banyak baliho di sepanjang jalan membuat sebagian warga menjadi resah.

Para warga merasa resah karena baliho tersebut menghambat pemandangan jalan. Bahkan semakin hari semakin bertambah jumlahnya.

Beberapa warga bahkan tidak mengetahui kapan baliho itu terpajang di sana. Mereka hanya mengetahui pada keesokanharinya bahwa ada baliho yang bertambah.

"Akhir-akhir ini banyak sekali baliho Caleg yang dipasang di sini, bahkan semakin hari semakin banyak saja. Dan sekarang ditambah lagi baliho yang besar yang terpajang di sini," tutur Eti, salah seorang warga Jalan Paus.

Baliho yang roboh itu sudah dipindahkan warga ke pinggir jalan. (hus)


Penulis
: Annisatul Husna
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)