2 Anak Hanyut di Sungai Kampar Teratak Buluh

Admin
2.048 view
2 Anak Hanyut di Sungai Kampar Teratak Buluh
Humas Polres Kampar
Pertolongan pertama kepada korban tenggelam.

SIAKHULU, datariau.com - Bertepatan hari kedua Idul Fitri, Sabtu (16/6/2018) sekira pukul 15.30 wib telah terjadi peristiwa korban tenggelam di Sungai Kampar tepatnya di wilayah Desa Teratak Buluh Kec. Siak Hulu, korban adalah seorang bocah perempuan bernama Anissa Andini (8 thn) yang beralamat di Jln. Suka Makmur Perumahan Griya Safira Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. 

Peristiwa ini berawal pada Sabtu siang (16/6/2018) sekira pukul 15.00 wib, saat itu Fahruddin bersama istri dan tiga anaknya yaitu Anissa Andini (8 thn), Sinta Alyfirrana (5 thn) dan Putra Pilsag (1 thn) pergi dari rumahnya di Perumahan Griya Safira Desa Tarai Bangun ke tepian sungai Kampar di Desa Teratak Buluh untuk rekreasi dan mandi di aliran sungai Kampar.

Sekira pukul 15.30 wib, Fahruddin bersama kedua putrinya Annisa dan Sinta mandi di sungai dan tak lama berselang Fahruddin berteriak minta tolong karena kedua anaknya terseret arus sungai, mendengar teriakan ini Bhabinkamtibmas Desa Teratak Buluh Brigadir David Gusmanto bersama warga yang berada tidak jauh dari lokasi langsung membatu menolong untuk mencari korban yang hanyut ini. 

Beberapa saat kemudian kedua korban Anissa dan Sinta ditemukan dan diberikan pertolongan pertama oleh Brigadir David bersama warga, Sinta akhirnya dapat diselamatkan namun nyawa Anissa tidak tertolong dan diduga sudah meninggal dunia. 

Selanjutnya kedua korban dibawa oleh Brigadir David didampingi kedua orangtuanya serta beberapa warga ke RS Sansani Pekanbaru untuk mendapatkan tindakan medis secara intensif.

Kapolsek Siak Hulu Kompol Dedi Suryadi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, pada kesempatan ini Kapolsek juga menyampaikan apresiasi terhadap Bhabinkamtibmas Desa Teratak Buluh Brigadir David Gusmanto yang tanggap untuk menolong korban sehingga salahsatu dari korban dapat terselamatkan. 

Kapolsek juga mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati saat beraktifitas di sekitar aliran sungai dan tingkatkan pengawasan terhadap anak-anak agar kejadian serupa tidak terulang.

Penulis
: Mirdas Aditya