15 Pengusaha Yahudi dan Produknya, Termasuk Facebook dan Google

datariau.com
1.053 view
15 Pengusaha Yahudi dan Produknya, Termasuk Facebook dan Google
Ilustrasi. (Foto: Internet)

DATARIAU.COM - Seruan boikot produk Yahudi sudah disampaikan MUI. Hal ini dilakukan akibat kekejaman kelompok Zionis Yahudi terhadap warga Palestina.

Berikut datariau.com rangkum 15 produk Yahudi yang dikutip dari manadopost.jawapos.com:

1. William Rosenberg / Dunkin Donats


Rosenberg lahir di Boston, Massachusetts, salah satu dari empat anak dari Nathan Rosenberg, pemilik toko kelontong, dan Phoebe Rosenberg née Swart, imigran Yahudi dari Eropa Timur. Dia kemudian menjadi delegasi serikat buruh Yahudi pertama.

2. Zev Siegl / Starbucks


Zev Siegl lahir 25 April 1955 di Alameda, California adalah seorang pengusaha Amerika Serikat keturunan Yahudi. Pada tahun 1971, ia bersama guru bahasa Inggris Jerry Baldwin dan penulis Gordon Bowker mendirikan kedai pertama Starbucks Coffee dekat Pike Place Market di Seattle, Washington.

3. Michael Kors / MK


Michael Kors ialah seorang perancang busana berbasis di New York City. Ibu Kors seorang Yahudi dan ayahnya ialah warga keturunan Swedia.

4. Donald dan Doris Fisher / GAP


Lahir sebagai Doris Feigenbaum di San Francisco, California dari keluarga Yahudi pada tahun 1931, ia adalah putri dari Dorothy Bamberger dari New York dan B Joseph Feigenbaum.

5. Calvin Richard Klein / Calvin Klein


Klein lahir di Bronx, New York. Orangtuanya adalah imigran Yahudi dari Hungaria. Pada tahun 1968, ia mendirikan perusahaan yang kemudian bernama Calvin Klein Inc.

6. Paul Marciano / Guess


Paul Marciano lahir sekitar tahun 1952 di Debdou, Maroko dari keluarga Yahudi dan dibesarkan di Marseille, Prancis bersama empat saudara kandungnya, Georges, Armand, Maurice dan Jacqueline. Ayah, kakek, dan kakek buyutnya adalah rabi. Pada tahun 1981, Marciano bersaudara mendirikan Guess Jeans.

7. Ruth Handler / Boneka Barbie


Ruth Marianna Mosko lahir pada tanggal 4 November 1916 di Denver, Colorado, putri dari imigran Yahudi-Polandia bernama Jacob Moskowicz, seorang pandai besi, dan Ida Moskowicz, née Rubenstein. Ia dikenal sebagai penemu boneka Barbie pada tahun 1959, dan mendirikan perusahaan mainan Mattel.

8. Avi Arad / Marvel Studio


Avi Arad adalah seorang pengusaha Israel-Amerika. Avi menjadi CEO dari perusahaan Toy Biz pada 1990-an dan segera setelah itu menjadi chief creative officer dari Marvel Entertainment, direktur Marvel, dan ketua, CEO, dan pendiri Marvel Studios. Sejak itu, Arad mulai memproduksi beragam adaptasi aksi langsung, Animasi, dan televisi termasuk Spider-Man: Into the Spider-Verse, 2018 Pemenang Penghargaan Akademi untuk Fitur Animasi Terbaik.

9. Max Levchin / Paypall


Levchin lahir di Kiev, Ukraina. Keluarganya berasal dari Ukraina dan Yahudi. Mereka pindah ke AS pada tahun 1991, menetap di Chicago. Setelah dewasa, Levchin pindah ke California, tempat dia tinggal saat ini.

10. Sam Altman / OpenAI


Sam Altman Salah satu pendiri dan CEO OpenAI berusia 38 tahun ini lahir dari keluarga Yahudi di Chicago. Dia bahkan menjadi nomor 1 orang Yahudi yang berpengaruh menurut Jerusalem Post.

11. Larry Page / Google (Youtube/Gmail)


Larry Page dilahirkan di Lansing, Michigan, ayahnya Carl Page dan ibunya, Gloria, adalah seorang Yahudi dan profesor PhD di bidang Komputer Sains. Dia merupakan salah satu pendiri dari mesin pencari internet Google bersama Sergey Brin. Sejak 4 April 2011, ia menjabat sebagai Chief Executive Officer/CEO di Google Inc menggantikan Eric Schmidt.

12. Sergey Brin / Google (Youtube/Gmail)


Seorang pengusaha Amerika, Brin adalah presiden teknologi pada Google. Lahir di Rusia, dari sebuah keluarga Yahudi. Ayahnya yang bernama Mikhail Brin dan ibunya Evgenia Brin (née Krasnokutskaya) adalah ahli matematika lulusan Moscow State University.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)