Persaudaraan Pengemudi Ambulance Indonesia Berkunjung ke Kantor Yayasan Syirkah Taawuniyah Pekanbaru

Admin
403 view
Persaudaraan Pengemudi Ambulance Indonesia Berkunjung ke Kantor Yayasan Syirkah Taawuniyah Pekanbaru

PEKANBARU, datariau.com - Komunitas Persaudaraan Pengemudi Ambulance Indonesia (PPAI) berkunjung ke kantor Yayasan Syirkah Taawuniyah Pekanbaru, 13 September 2021.

Mereka mensosialisasikan PPAI mulai tentang sejarah berdiri hingga alasan keinginan untuk berkunjung kekantor Yayasan Syirkah Taawuniyah Pekanbaru.

Pada pemaparan yang disampaikan bahwa PPAI lahir dari rasa ingin mejalani kebersamaan untuk seluruh pengemudi ambulan Rumah Sakit yang ada di Pekanbaru seperti RS Awal Bros, RS Syafira, RS PMC, RS Prima, RS Aulia, RS Aulia, Puskesmas dan RS lainnya.

Adapun yang tergabung dalam komunitas ini berasal dari provinsi yang ada di Indonesia seperti Aceh, Bali, Sumbar, provinsi Riau dan provinsi lainnya serta akan terus berkembang menjalin persaudaraan dari Sabang sampai Merauke.

Ketua PPAI mengatakan dengan adanya komunitas ini terasa persaudaraan yang dijalani, disaat ada ban bocor atau kekurangan oksigen untuk pasien saat melewati provinsi lain, para pengemudi tidak khawatir karena tumbuhnya rasa saling tolong menolong bila ada yang mendapat masalah dalam perjalanan.

"Ketika kami ingin beristirahat karena lelahnya dalam perjalanan maka setiap dari pengemudi menawarkan untuk beristirahat dan singgah sebentar di rumah persaudaraan yang kami bangun di atas komunitas ini," paparnya lagi.

"Bersinergi dan berkunjung ke Yayasan Syirkah sudah lama kami rencanakan karena ingin jumpa sama Pak Rizki Sekjen Syirkah," tuturnya.

Saat pengurus Syirkah menjelaskan tentang keberadaan Syirkah dan program yang bisa membantu umat seperti pelayanan ambulan, berbagi beras, peminjaman alkes, oksigen dan berbagi air minum gratis, Sekum PPAI tertarik dengan air minum gratis yang ada di Syirkah, langsung mengusulkan akan berbagi untuk sebuah Ponpes yang ada di Pekanbaru yang membutuhkan air minum gratis tersebut.

Robi selaku Ketua Yayasan Syirkah Taawuniyah Pekanbaru mengapresiasi ide tersebut dan mensupport yang disampaikan.


Pada momen berikutnya datanglah beberapa ambulance untuk berkunjung dan saat bersamaan pengurus PPAI dan YSTP membawa air galon gratis untuk ponpes yang dibicarakan.

Kebersamaan ini akan terjalin dan terbentuk sesuai dengan program program yang akan dijalankan secara bersamaan yang dibutuhkan oleh masyarkat Pekanbaru dan sekitarnya. (rls)