Penderita Mag, Jangan Kosumsi Makanan Ini

datariau.com
1.059 view
Penderita Mag, Jangan Kosumsi Makanan Ini

DATARIAU.COM - Penyakit mag atau masalah lambung merupakan salah satu masalah kesehatan yang rentan dialami oleh banyak orang. Masalah ini bisa menimbulkan rasa nyaman dan sakit untuk beraktivitas sehari-hari.

Salah satu hal yang paling penting dalam mencegah masalah kesehatan ini adalah dengan menjaga apa yang kita konsumsi. Pada sejumlah kasus, masalah ini bisa menimbulkan sesak di dada dan keinginan untuk muntah.

Berbagai obat bisa kamu konsumsi untuk mengatasi masalah dan rasa tak nyaman yang terjadi ini. Kamu juga bisa mengonsumsi permen atau jahe untuk mengatasinya.

Berbagai makanan tertentu bisa menimbulkan dampak yang berbeda pada tubuh individu. Dilansir dari The List, berikut sejumlah makanan yang haram dikonsumsi oleh mereka yang mengalami masalah asam lambung.

Minuman Berkarbonasi


Daniel Mausner MD pakar kesehatan perut di Mercy Medical Center, Rockville Center, New York mengungkap bahwa minuman berkarbonasi sebaiknya dihindari bagi mereka yang memiliki masalah asam lambung. Minuman bersoda bisa menyebabkan tekanan pada lambung dan membuat asam lambung naik.

Berdasar sebuah penelitian, 69 persen orang yang mengalami masalah lambung mengonsumsi minuman berkarbonasi. Masalah ini bisa didapat ketika mengonsumsi minuman bersoda, bir, atau sparkling water.

Secara garis besar, minuman bersoda merupakan minuman yang sebaiknya dikurangi konsumsinya. Hal ini karena sejumlah dampak kesehatan yang bisa ditimbulkannya.

Makanan Berlemak


Makanan tinggi lemak bisa menyebabkan terjadinya masalah heartburn. Hal ini tidak hanya disebabkan oleh lemak buruk saja namun juga dari lemak baik seperti kacang, alpukat, serta keju.

Makanan tinggi lemak bisa melepaskan hormon bernama cholecystokinin yang menyebabkan makanan lama dicerna sehingga asam lambung yang diproduksi semakin tinggi. Disarankan untuk mengonsumsi makanan ini dalam perut kosong agar tidak mengalami masalah.

Konsumsi makanan berlemak terutama dalam kondisi perut setengah penuh atau penuh bisa menyebabkan penumpukan lemak di dalam perut.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)