Irisan Pare Diseduh Air Panas Mampu Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker

Indri
13.920 view
Irisan Pare Diseduh Air Panas Mampu Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker
Ilustrasi internet
Irisan pare yang diseduh air panas.

DATARIAU.COM - Pare buah berwarna hijau yang memiliki rasa pahit yang luar biasa, dan hanya sedikit orang yang menyukainya. Namun taukah anda, buah pare walaupun pahit tapi kaya akan manfaat yang sering dijadikan obat untuk menyebuhkan beberapa penyakit salah satunya kanker.

Di Indonesia, pare memiliki nama latin Momordica charantia ini biasanya selain di rendam dengan air panas juga dapat diolah dalam bentuk masakan ataupun juga sebagai lalapan. 

Seperti yang dilansir dari NCBI berjudul BAITTER Melon: a Panacea for Inflammation and Cancer yang dibuat oleh Prased Dandawante dan kawan-kawan, yang mengatakan bahwa pare mengandung antioksida, anti-imflamsi, antikanker, dan berbagai nutrisi baik lainya. Berbagai kandungan ini sangat baik dalam mengahambat pertumbuhan sel kanker.

Sebenarnya mengonsumsi air rebusan pare tentu tidak akan cukup untuk mengobati kanker, dokter lebih menyarankan untuk menjalani kemoterapi, radioterapi, operasi, dan terapi-terapi lainya sesuai dengan tingkat stadium/keparahan kanker yang sudah dideritannya. Namun tetap diperbolehkan mengkonsumsi pare asalkan tetap menjalani berbagai metode pengobatan yang direkomendasikan oleh dokter. doktersehat

Khasiat pare tidak hanya mampu menghambat pertumbuhan sel kanker, meminum air pare juga bagus untuk penderita Diabetes, metabolisme yang lambat, kadar kolesterol tinggi, sisitem kekebalan tubuh yang lemah dan masalah pencernaan. Berikut ini kandungan air rendaman pare bagi kesehatan.

Minum air rendaman pare untuk pengaturan gejala diabetes. Senyawa seperti vicine dan charatin mampu menurunkan kadar gula darah dengan mengatur metabolism karbohidrat. Ini mencegah lonjakan dan penurunan kadar glukosa yang sangat berbahaya bagi pasien diabetes.

Rendaman air pare untuk pencernaan untuk mengatasi sakit perut, peradangan diusus dan penyakit pencernaan lainya. Dan juga dapat membantu mengoptimalkan pencernaan dan meningkatkan serapan hara, sekaligus menghilangkan gejala sembelit dan diare.

Di dalam pare juga terkandung Viatami C yang dapat meningkatkan produksi sel darah putih dan juga bertindak sebagai antioksidan di dalam tubuh, menekan stres oksidatif dengan menetralisir radikal bebas.

Selai Vitamin C pare juga mengandung Vitamin B yang sangat baik untuk menrangsang dan mengoptimalkan aktivitas metabolisme tubuh. Hal ini dapat menghasilkna fungsi hormonal dan metabolism yang lebih efesien termasuk pembakaran lemak pasif. 

Nah itulah segudang manfaat yang dapat kita peroleh apabila mengkonsumsi atau meminum rendaman air pare. Jadi masih kah anda ragu untuk mengkonsumsi buah pare yang terasa pahit ini?. (*)

Editor
: Indri
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)