Tim KKN Balek Kampung Unri Promosikan Wisata Desa Air Panas Melalui Pembuatan Video

Ruslan
96 view
Tim KKN Balek Kampung Unri Promosikan Wisata Desa Air Panas Melalui Pembuatan Video
Foto: Ist

ROHUL, datariau.com - Desa Air Panas terletak di Kecamatan Pendalian IV Koto Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau. Desa ini merupakan salah satu desa yang memiliki sumber mata air Panas dan dijadikan tempat wisata yang diberi nama “Hutan Wisata Air Panas”.

Pada Hutan Wisata Air Panas tersebut Terdapat 3 Sumber Mata Air. Hutan Wisata Air Panas ini masih bersih dan masih asri. Di sekitar Hutan wisata Air Panas ini masih banyak terlihat monyet-monyet yang berkelirian dan bergantungan di pohon tersebut.

Dengan keindahan alam yang dimiliki wisata Air Panas ini sangat berpotensi untuk di jadikan tempat wisata yang menarik dan terkenal.

Tim KKN balek kampung UNRI 2021 di Desa Air Panas berinisiatif untuk membuat video promosi pariwisata, untuk mempromosikan Hutan Wisata Air Panas.

Pengambilan Video Promosi Hutan Wisata Air Panas ini di lakukan pada tanggal 21-22 Juli 2021 oleh Tim KKN Balek Kampung UNRI 2021.

Hal ini dilakukan agar Hutan Wisata Air Panas ini dapat diketahui oleh wisatawan dari luar daerah kabupaten ROHUL tersebut.

Pengambilan Video ini berlangsung selama 2 hari dan di lakukan proses pengeditan video.

Pengambilan Video Promosi Hutan Wisata Air Panas Oleh Tim KKN UNRI 2021 di Desa Air Panas.

“Pembuatan video promosi merupakan salah satu program yang didinisiasi kelompok KKN kami untuk mempromosikan Desa Air Panas ini, khususnya pada objek wisata yaitu hutan wisata air panas,” tutur M.Jamil, penanggung jawab pembuatan video promosi ini sekaligus sebagai ketua pelaksanaan KKN Balek Kampung UNRI Desa Air Panas 2021.

Menurut M.jamil , kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dengan mengambil video tersebut.

“Kegiatan ini diawali dengan survey lokasi, kemudian mempersiapkan perlengkapan untuk kegiatan pengambilan Video, lalu dilakukan pengambilan Video,” jelas jamil.

Proses pengeditan video ini berlangsung selama 5 hari dengan dibantu oleh tenaga professional yaitu Khairan Mathluba yang merupakan salah satu anggota Tim KKN Balek Kampung Desa Air Panas 2021.

Pengambilan video tersebut dilakukan di 3 titik sumber mata air yang ada di Hutan Wisata Air Panas.

Pembuatan video promosi ini diharapkan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisataan ke Desa Air Panas, serta mampu mengkatrol pendapatan masyarakat Desa Air Panas melalui pariwisata yang dimiliki oleh desa tersebut.

Tim KKN balek kampung UNRI 2021 Desa Air Panas menyerahkan hasil program kerja mereka kepada kantor Desa Air Panas. Dan video tersebut kemudian di posting pada akun Youtube Tim KKN Balek Kampung UNRI yaitu “KKN UNRI DesaAirPanas2021”. (ril)