Mahasiswa Kukerta Unri Bantu Promosi dan Pemberian Label Produk UMKM Minyak Serai Wangi di Kelurahan Air Jamban

Ruslan
72 view
Mahasiswa Kukerta Unri Bantu Promosi dan Pemberian Label Produk UMKM Minyak Serai Wangi di Kelurahan Air Jamban
Foto: Ist

DATARIAU.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Universitas Riau 2021 di kelurahan Air Jamban serentak membantu pemasaran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) produk minyak serai wangi pada Kamis (19/08/2021).

Hadirnya Pandemi COVID-19 telah banyak membawa perubahan terhadap Masyarakat dengan berbagai tantangan dari segala aspek kehidupan.

Tentunya penyebaran covid-19 juga menghambat interaksi sosial hingga kepada dampak kegiatan perekonomian yang begitu signifikan.

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mengalami penurunan Omset Perbulannya. Salah satu Program kerja Mahasiwa Kukerta UNRI ialah berinisiatif untuk membangkitkan kembali semangat produsen minyak serai wangi dengan memasangkan spanduk, pemberian label produk, serta memasarkan produk UMKM di platform online shop terbaik yaitu shopee.

"Kami sangat berharap dengan kegiatan ini dapat menciptakan strategi pemasaran yang adaptif dengan situasi saat ini. Kegiatan ini juga mendorong para UMKM untuk dapat menjangkau ruang lingkup konsumen yang luas dan tentunya dicintai banyak masyarakat sebagai produk karya anak bangsa," tutur Habib Alwi selaku Ketua Kukerta. (ril)