Kukerta Balek Kampung Unri Desa Api-Api Membuat Majalah Dinding Bertemakan Adiwiyata

Ruslan
93 view
Kukerta Balek Kampung Unri Desa Api-Api Membuat Majalah Dinding Bertemakan Adiwiyata
Foto: Riski Anggola

DATARIAU.COM - Tim kukerta balek kampung Universitas Riau Desa Api-Api membuat majalah dinding bertemakan Adiwiyata yang berlokasi di Sekolah Dasar Negeri 1 Kecamatan Bandar Laksamana.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja utama Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau Desa Api-api yang didedikasikan sebagai bentuk dukungan kepada Sekolah Dasar Negeri 1 Bandar Laksamana yang akan mengikuti Program Adiwiyata.

“Kami membuat majalah dinding ini sebagai bentuk pengabdian kami kepada sekolah dalam bidang literasi, dan mading ini juga kami buat sebagai tanda bahwa kami mendukung secara penuh Sekolah Dasar Negeri 1 Kecamatan Bandar Laksamana ini untuk mengikuti Program Adiwiyata,” ujar Dwi Rahman selaku Ketua Dari Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau Di Desa Api-api.

Selain untuk mengikuti Program Adiwiyata, Majalah Dinding ini juga dibuat untuk menambah minat siswa dalam membaca bacaan berbentuk majalah dan gambar-gambar yang menarik di lingkungan Sekolah Dasar Negeri 1 Kecamatan Bandar Laksamana.

Penyerahan Majalah Dinding yang bertemakan Adiwiyata yang dibuat oleh Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau di Desa Api-api ini dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah, beberapa Majelis Guru dan beberapa siswa yang tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Kami (Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau di Desa Api-api) berharap semoga Majalah Dinding bertemakan Adiwiyata ini bisa menjadi nilai plus terhadap penilaian Adiwiyata di Sekolah Dasar Negeri 1 Kecamatan Bandar Laksamana ini,” tutup Ketua Tim Kukerta. (ril)

Penulis
: Riski Anggola