Asah Kreatifitas Anak Desa Segati, Mahasiswa Kukerta UNRI Adakan Lomba Mozaik dari Bahan Alami

Datariau.com
346 view
Asah Kreatifitas Anak Desa Segati, Mahasiswa Kukerta UNRI Adakan Lomba Mozaik dari Bahan Alami

PELALAWAN, datariau.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau melakukan kegiatan di Desa Segati Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan.

Hadirnya mahasiswa Kukerta Unri di tengah-tengah masyarakat menarik perhatian tak hanya bagi masyarakat bahkan anak-anak.
Antusiasme yang tinggi dari anak-anak desa Segati membuat mahasiswa senang dan bersemangat untuk membuat kegiatan bersama mereka.

Untuk memanfaatkan waktu luang bersama mereka, mahasiswa berinisiatif mengajak anak desa tersebut untuk belajar sekaligus bermain.

Mahasiswa mengajak anak-anak untuk membuat mozaik sederhana dengan memanfaatkan benda-benda di sekitar sebagai bahan utama.

Dalam kegiatan ini, anak-anak desa Segati dibimbing langsung oleh seluruh mahasiswa Kukerta agar dapat membuat karya yang unik dan menarik sekaligus kreatif sesuai dengan tema yang telah ditentukan.

Selama proses pembuatan mozaik ini, mahasiswa juga berusaha membangun komunikasi yang baik sekaligus memberikan motivasi kepada anak-anak agar dapat lebih kreatif dan berinovatif dalam memanfaatkan benda-benda di sekitar.

Hasil karya mozaik yang telah selesai akan diberikan kepada anak-anak itu sebagai bentuk kenang-kenangan dari mahasiswa kepada anak-anak desa Segati.

Penggunaan bahan-bahan di sekitar sebagai bahan utama pembuatan mozaik mengibaratkan harapan dari mahasiswa kepada anak-anak Desa Segati agar senantiasa selalu kreatif dan berinovasi dalam memanfaatkan alam sekitar sekaligus untuk mengajarkan mereka agar mampu menimbulkan rasa cinta dan peduli kepada lingkungan alam, terutama di Desa Segati. (Tresia Situmorang)