Siswa Siswi SMA di Bagan Sinembah dan Simpang Kanan Deklarasi Tolak Demo Anarkis

Datariau.com
400 view
Siswa Siswi SMA di Bagan Sinembah dan Simpang Kanan Deklarasi Tolak Demo Anarkis
Foto:Sella
Puluhan Siswa Siswi SMA Pembangunan menggelar deklarasi atau menyatakan sikap penolakan aksi demo anarkis.

BAGANBATU, datariau.com - Menyikapi maraknya aksi demontrasi  anarkis yang terjadi disujumlah daerah di Indonesia yang bahkan banyak melibatkan kalangan pelajar, untuk itu Siswa- siswi SMA dan SMK yang ada di Kecamatan Bagan Sinembah dan Simpang Kanan sepakat menolak aksi tersebut.


Adapun Sekolah- sekolah yang mengadakan Deklarasi Penolakan demo anarkis bersama itu yakni sekolah SMA Pembangunan Kecamatan Bagan Sinembah, SMK Widya Karya Balai Jaya dan MA Alfalah Simpang Kanan. 


Deklarasi bersama itu dilakukan pada Rabu ( 2/10/2019) di halaman sekolah Masing- masing. Dalam giat tersebut juga turut serta di saksikan oleh personil Polsek Bagan Sinembah maupun Polsek Simpang Kanan dan para kepala sekolah beserta majelis guru.


Dalam deklarasi tersebut, para Siswa-siswi sepakat untuk menolak demo dengan cara anarkis, dan menyatakan untuk tidak ikut serta turun ke jalan.

Adapun isi deklarasi tersebut adalah, kami Siswa- siswi SMA  menolak ikut serta turun ke jalan untuk melakukan aksi demo atau unjuk rasa. Kami Siswa -siswi SMA anti keributan dan kami cinta damai. Kami Siswa-siswi SMA  mendukung upaya polri dalam menjaga situasi Kamtibmas. Kami siswa- siswi SMA  tidak terpengaruh dengan berita hoax atau berita bohong lainnya yang beredar di media sosial. Dan terakhir adalah Pancasila dan NKRI harga mati.


Salah satu kepala sekolah, Suheri menyambut baik atas dilaksanakannya deklarasi atau pernyataan sikap yang dilakukan secara bersama oleh para siswa siswi untuk menolak dan tidak melakukan aksi demo secara anarkis yang melibatkan sejumlah kalangan pelajar.


"Kita  ketahui bersama di Mana-mana ada demo bahkan ada yang melibatkan kalangan pelajar dan juga terjadi anarkis. Olehkarena itu  para pelajar menyatakan sikap penolakan aksi tersebut," ucap Seheri Kepala SMA Pembangunan ini. (sel)

Penulis
: Sella
Sumber
: Datariau.com
Kirim berita, hak jawab, laporan: 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)