SMAN 1 Bagan Sinembah Siap Menuju Sekolah Adiwiyata

Datariau.com
912 view
SMAN 1 Bagan Sinembah Siap Menuju Sekolah Adiwiyata
Foto:Sella
Kepala sekolah SMAN 1 Bagan Sinembah Sofian SPd dan ketua Tim Sekolah Ali Siregar saat melakukan persiapan penilaian adiwiyata.

BAGANBATU, datariau.com -  Menghadapi penilaian Adiwiyata Sekolah tingkat Kabupaten tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada Sabtu 14 Oktober besok, Sekolah Menengah Atas Negri ( SMAN)  1 Bagan Sinembah terus melakukan persiapan.


Hal demikian diungkapkan kepala sekolah SMAN 1 Bagan Sinembah Sofian SPd MSI kepada Posmetro Rohil di ruang kepala sekolah, Rabu (16/10/2019).


Disampaikan Sofian, persiapan menuju Adiwiyata sekolah tingkat Kabupaten tahun 2019 ini sudah mencapai 90 persen, bahkan siap untuk dilakukan penilaian. Dirinya mengaku tim adiwiyata sekolah saat ini terus bekerja untuk melengkapi administrasi maupun lingkungan sekolah yang menjadi pokok penilaian Adiwiyata nanti.

"Tim adiwiyata sekolah saat ini terus bekerja untuk persiapan penilaian nanti," kata Sofyan.


Diungkapkan Sofian, pihaknya sangat mendukung adanya pelaksanaan adiwiyata sekolah yang merupakan program pemerintah. Dan menurutnya Adiwiyata sekolah ini sangat banyak manfaatnya dan juga dapat menjadi pembelajaran kepada siswa untuk mengenalkan lingkungan. 


"Selain itu sekolah dapat menjadi asri indah dan nyaman sehingga kegiatan belajar mengajar menjadi tambah semangat," katanya lagi.


Olehkarena itu, Sofian mengaku Optimis SMAN 1 Bagan Sinembah dapat lolos mengikuti adiwiyata ditingkat Kabupaten dan menjadi yang terbaik sehingga berikutnya nanti dapat kembali mengikuti Adiyata Sekolah tingkat Provinsi.


"Kami sangat optimis SMAN 1 Bagan Sinembah lolos Adiwiayata di Kabupaten nanti," ucapnya.


Dalam kesempatan itu, Sofian menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung SMAN 1 Bagan Sinembah untuk menuju adiwiyata sekolah  terutama tim adiwiyata sekolah, pelajar, masyarakat sekitar dan lingkungan lainnya.


"Dan kami ucapkan juga kepada tim adiwiyata Kabupaten Rokan Hilir yang sudah memberikan pembinaan," ucap Sofyan. (sel).

Penulis
: Sella
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com