Rumah Quran Genfath Pekanbaru Sukses Karantina 5 Hari Liburan Hebat Bersama Al Quran

Admin
402 view
Rumah Quran Genfath Pekanbaru Sukses Karantina 5 Hari Liburan Hebat Bersama Al Quran
PEKANBARU, datariau.com - Karantina 5 hari hafal Al Quran dimulai sejak 2-6 Juli 2019, dengan jumlah 26 peserta, 13 laki-laki dan 13 perempuan, dilaksanakan di Hasanah Guest House Pekanbaru.

Direktur RQG karantina 5 hari hafal Al Quran, Abdullah Azzam menyampaikan, bahwa Rumah Quran Genfath sudah sukses dalam menjalankan niat baiknya, yaitu bisa mengajak peserta hafal Al Quran sebanyak 1,5 juz dalam kurun waktu 5 hari.

"Walaupun cuma 5 hari, namun ini sungguh sangat berarti bagi anak-anak," ujarnya.

Ia melanjutkan, meskipun berat dan disuruh ayah ibu, mereka tetap mengikuti dan menyelesaikan program ini sampai akhir. Mau berapapun hasil yang mereka dapat selama 5 hari itu, mereka sudah berusaha taat untuk menghafal Al Quran dan taat kepada Allah Ta'ala serta menjalankan ibadah wajib maupun sunnah.

"Saya merasa mereka mendapatkan waktu terbaik selama hidup mereka dan ini merupakan 5 hari yang sangat berarti dalam hidup mereka," tutur beliau.

Di lain sisi, Azzam berharap, supaya kebaikan tidak hanya sampai disini saja. Semoga setelah ini masih banyak program kebaikan umat di Pekanbaru yang bisa dilakukan oleh Rumah Quran Genfath.

"Ilmu yang lain akan kita bagi kepada masyarakat Pekanbaru, ini tidak berhenti sampai disini, insya Allah," tutupnya.

Akram Mumtaz Ilmi, siswa SDIT Al-Huda Pelalawan yang merupakan peserta dari kegiatan ini mengungkapkan rasa bahagia dan senang mengikuti kegiatan ini karena bisa mengisi waktu liburan dengan kegiatan bermanfaat mengahafal Al Quran dan menghilangkan kebosanan, serta menambah banyak teman yang shalih insya Allah. (rls)