Peringati HUT PGRI Ke-73 Dan HGN Tahun 2018, SMAN 2 Tualang Sediakan Stand Bazar Kreatifitas Siswa

Hermansyah
833 view
Peringati HUT PGRI Ke-73 Dan HGN Tahun 2018, SMAN 2 Tualang Sediakan Stand Bazar Kreatifitas Siswa
Peringati HUT PGRI ke 73 dan Hari Guru Nasional tahun 2018.

SIAK, datariau.com - Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 73 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018 yang diperingati pada Ahad, 25 November 2018. SMA Negeri 2 Tualang gelar kegiatan siswa dengan menyediakan Stand Bazar kreasi siswa.

Dari menyediakan berbagai macam kerajinan dari pembuatan hingga memproses suatu kreatifitas tak kalah dengan yang dijajahkan di pasaran saat ini. Dari menyediakan wadahnya dari menyajikan hingga menjualnya atau yang disebut dengan entrepreneurship.

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Camat Tualang Zalik Effendi Ssos diwakilkan oleh Sekcam Tualang Yudha Rajasa SSTP, Danramil Tualang, Kadis Pariwisata Fauzi Azni diwakilkan Kabid Pariwisata Hari, Kepala PGRI Tualang Hj Zahroni Mpd beserta para tamu undangan lainnya.

"Bersampenaanya dengan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional kita juga melaksanakan kegiatan implementasi kurikulum 2013 seperti prakarya, seni budaya, muatan lokal. Bagaimana disini mereka (siswa) dapat mengolah dan menyajikan hingga menjual hasil kreatifitasnya," terang Kepala SMA Negeri 2 Tualang Dra Yulida kepada datariau com, Senin (26/11/2018).

Jelasnya, dengan menyiapkan wadahnya atau dengan menyediakan tempat, setiap kelas itu menyajikan kerajinan sendiri perkelas dan juga menampilkan hasil karya dan kreasinya di stand bazar yang disediakan oleh pihak sekolah hingga dua hari kedepan, Senin-Selasa (26-27 November 2018).

"Dengan menyediakan stand pameran dari berbagai kelas, dengan demikian sekolah memberikan wadah dan peluang kreasi mereka, SMA Negeri 2 menyajikan berbagai segala bentuk atau jenis kreasi siswa sebanyak 30 stand," ungkapnya.

Bersama media ini, Senin (26/11/2018) Kepala SMA Negeri 2 Tualang mendatangi satu persatu stand bazar yang telah disediakan tersebut. Terlihat, ada beberapa bagian stand yang telah habis menjual hasil kreasinya kebeberapa pengunjung. Salah satunya Stand Bazar milik IPA XII yang menyajikan aneka kuliner habis terjual.

"Sudah habis, tadi ada Bolu kombojo, Serabi, Empek-empek," sahut salah seorang siswi IPA XII yang mengenakan pakaian seragam adat tersebut.

Kemudian Kepala SMA Negeri 2 Tualang itu menyebutkan, untuk tamu undangan sendiri dari berbagai sekolah yang ada di Kecamatan Tualang. Dan kreasi-kreasi siswa/i ini juga masuk dalam penilaian guru nantinya.

Penulis
: Hermansyah
Editor
: Hermansyah
Sumber
: Datariau.com