Pemko Pekanbaru Janji Lebih Perhatikan Kesejahteraan Guru

Admin
700 view
Pemko Pekanbaru Janji Lebih Perhatikan Kesejahteraan Guru
Foto: Kurniawan

PEKANBARU, datariau.com - Ratusan guru dan pelajar di kota Pekanbaru memadati halaman kantor Walikota Pekanbaru, Rabu (2/5/2018). Ratusan guru dan pelajar ini menjadi peserta dalam upacara memperingati hari pendidikan nasional.

Usai upacara memperingati hari pendidikan nasional di Halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal mengungkapkan sejumlah pekerjaan rumah yang menjadi catatan pihaknya dalam dunia pendidikan di Kota Pekanbaru.

Namun pihaknya berjanji akan mencarikan solusi terhadap persoalan pendidikan yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi Pemko Pekanbaru.

"Kita akan coba carikan solusinya. Khususnya dalam  mensejahterakan guru, karena guru memiliki peranan penting untuk penguatan karakter anak. Kita sudah memberikan insentif kepada guru yang ada di Pekanbaru, termasuk honor komite," katanya.

Tidak hanya itu, salah satu yang menjadi tugas berat bagi dunia pendidikan di Kota Pekanbaru menurut Jamal adalah bagaimana pemerintah daerah bisa memberikan akses pendidikan yang terjangkau bagi anak-anak di Kota Pekanbaru. Sehingga semua lapisan masyarakat bisa mendapatkan pendidikan yang layak tanpa harus memikirkan biaya yang mahal.

"Ini tugas yang lebih berat, bagaimana mewujudkan akses pendidikan terjangkau dan seluruh anak bisa mendapat pendidikan yang layak," pungkasnya.

Penulis
: Kurniawan
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Tag: