Mahasiswa Kukerta UNRI Bantu Cegah Penyebaran Covid-19 di Desa Sawit Permai

231 view
 Mahasiswa Kukerta UNRI Bantu Cegah Penyebaran Covid-19 di Desa Sawit Permai
Foto: Ist
Mahasiswa Kukerta UNRI Bantu Pemerintah Kampung Sawit Permai Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, dalam mencegah penyebaran Covid-19.

DATARIAU.COM - Universitas Riau turut andil dalam membantu memutus rantai pandemi covid-19, yaitu dengan melakukan kegiatan pengabdian Kuliah Kerja Nyata ( Kukerta ) Relawan Desa Lawan Covid-19.

Tim Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 di Desa Sawit Permai, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, melakukan berbagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berlangsung sejak 25 Mei 2020.

Beberapa kegiatan yang dilakukan adalah memberikan edukasi mengenai Covid-19 melalui penyebaran brosur, mendata penduduk yang menjadi ODP, membagikan masker dan membantu menjaga Posko Darurat dan Relawan Covid-19.

Brosur tersebut berisikan informasi tentang tidak melakukan aktivitas di luar rumah diatas pukul 21.00 WIB, tidak berkerumun, selalu rajin cuci tangan dan menggunakan masker saat beraktivitas.

"Kami menyambut baik kedatangan mahasiswa dan sangat terbantu dengan adanya mahasiswa dari Universitas Riau yang menjadi relawan di desa sawit permai," tutur Sadikun selaku kepala desa sawit permai.

Mahasiswa kukerta ikut dalam melaksanakan penjagaan posko cuci tangan, hal ini dilakukan agar masyarakat terbiasa untuk menjaga kebersihan dengan mencuci tangan selain itu juga mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker selama masa pandemic covid-19.

Mahasiswa Kukerta juga ikut melakukan pengecekan suhu tubuh bagi para pendatang yang memasuki Kampung Sawit Permai.(rls)

Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: datariau.com
Tag: