Tanpa Lahan Parkir, Wisata Jelita Sejuba Ganggu Pengguna Jalan

802 view
Tanpa Lahan Parkir, Wisata Jelita Sejuba Ganggu Pengguna Jalan
Foto: Arizki Fil Bahri
Terlihat pengunjung lokasi Wisata Jelita Sejuba, memarkirkan kendaraanya di bahu jalan.
NATUNA, datariau.com - Wisata Jelita Sejuba yang akhir-akhir ini mulai eksis di kalangan masyarakat Kabupaten Natuna, di masa libur Natal dan Tahun Baru akhirnya menuai polemik di beberapa kalangan pengguna jalan, karena banyaknya parkir pengunjung di badan jalan.

Joko, saat ditemui datariau.com saat melintasi di tempat wisata Jelita Sejuba, Selasa (25/12/2018) menyebutkan, bahwa mobil yang terparkir sembarangan di bahu jalan sudah sangat menggangu.

"Sudah sepantasnya pengelola tempat Wisata Jelita Sejuba memikirkan fasiltas parkir pengunjung yang tidak menggangu kepentingan umum. Begitu juga pemerintah seharusnya sebelum mengeluarkan izin melakukan survei lokasi tersebut," ungkap Joko.

Kepala Dinas Perizinan Kabupaten Natuna Agus Supardi saat dikonfirmasi melalui selulernya malam ini, mengenai izin usaha tempat wisata tersebut serta kutipan Rp10.000 yang ditarifkan kepada pengunjung menyebutkan, bahwa izin tempat wisata tersebut dilakukan di Propinsi Kepri bukan di Kabupeten Natuna.

"Dikarenkan kita hanya memberikan izin khusus wilayah daratan saja, jika di daerah pantai maka bukan kewenangan kita lagi, jadi silahkan tanya ke pihak propinsi," ujarnya.

Tambahnya lagi, untuk kutipan Rp10.000 yang ditarifkan untuk pengunjung dewasa dan untuk anak-anak Rp3.000, apakah berimbas ke PAD Natuna, Agus meminta datariau.com tanya langsung ke Bagian Pendapatan.

Namun Bagian Pendapatan belum bisa dikonfirmasi berkaitan tarif tersebut. Datariau.com masih terus melakukan konfirmasi pihak-pihak terkait guna dimuat pada pemberitaan selanjutnya. (ari)
Penulis
: Arizki Fil Bahri
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com
Tag: