Pengelola Jelita Sejuba, Janjikan Lahan Parkir Untuk Pengunjung

548 view
Pengelola Jelita Sejuba,  Janjikan Lahan Parkir Untuk Pengunjung
Ilustrasi.
NATUNA, datariau.com - Dampak dari pengunjung lokasi wisata Jelita Sejuba di Natuna, yang akhir-akhir ini menuai polemik akhirnya menemui titik terang.

Pada berita sebelumnya datariau.com telah mengabarkan bahwa terkait pengelola yang tidak menyediakan lahan parkir sehingga mengganggu pengguna jalan disebabkan pengunjung menggunakan roda empat parkir di bahu jalan, akhirnya pengelola angkat bicara kepada awak media ini.

Baca juga: Tanpa Lahan Parkir, Wisata Jelita Sejuba Ganggu Pengguna Jalan

Kiki selaku perwakilan penanggung jawab lokasi wisata tersebut saat mendatangi kantor datariau.com perwakilan Natuna, Rabu (26/12/2018) menyebutkan, bahwa pihak penyedia tempat wisata Jelita Sejuba saat ini belum menyediakan lahan parkir khusus untuk roda empat atau mobil. Tetapi dengan keadaan saat ini sudah mengganggu pengguna jalan, maka pihak manajemen sesegera mungkin mempersiapkan lahan parkir roda empat di lokasi wisata tersebut.

"Jadi kita selaku pengelola meminta maaf akan kesalahan yang dilakukan oleh pihak pemasaran kami. Terkait untuk pemungutan Rp10.000 untuk dewasa dan anak-anak Rp3.000, uang itu kita pergunakan untuk pengelolaan lokasi ini," terang Kiki.

Terpisah, Wan Andriko selaku Kabid Pendapatan Kabupaten Natuna juga menyebutkan, terkait uang masuk Rp10.000 dan Rp3.000 yang dikutip oleh Pengelola Jelita Sejuba, itu sah-sah saja dilakukan demi untuk menunjang lokasi wisata tersebut.

"Kalau ditanya apakah di dalamnya terdapat uang ristribusi, kami selaku bagian pendapatan tidak mengutipnya, dikarenakan belum ada regulasi yang mengikat, tetapi untuk pajak tetap kita berlakukan, sehingga bisa menambah PAD kita nantinya," tutup Wan Andriko. (ari)
Penulis
: Arizki Fil Bahri
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com
Tag: