BMKG Ingatkan Maskapai Penerbangan di Pekanbaru Soal Cuaca Buruk

Admin
2.848 view
BMKG Ingatkan Maskapai Penerbangan di Pekanbaru Soal Cuaca Buruk

PEKANBARU, datariau.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah memprediksi sepanjang pekan ini bakal terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di Pekanbaru. Kondisi seperti ini menuntut kewaspadaan bagi banyak pihak dalam beraktivitas, termasuk dunia penerbangan.

Kasi Data dan Informasi Stasiun Kelas I BMKG Pekanbaru, Slamet Riyadi dikutip cakaplahcom menyatakan, kondisi cuaca buruk sempat membuat visibility rendah. Seperti yang terjadi pada Rabu (1/2/2017) sore kemarin, jarak pandang sempat turun menjadi 1 Km.

"Kita sudah laporkan ini ke pihak bandara. Namun informasi yang kita terima belum ada soal penerbangan," sebut Slamet, Kamis (2/2/2017).

Kondisi cuaca seperti ini, kata Slamet, memang cukup mengganggu beberapa aktivitas. Ia mengimbau agar tetap berhati-hati saat cuaca buruk terjadi.

Sementara di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, kondisi penerbangan sejauh ini tetap lancar. Meski beberapa kali cuaca sempat buruk, namun keberangkatan dan penerbangan bandara berjalan semestinya.

"Penerbangan sejauh ini oke," kata On Duty Manager Bandara SSK II, Murni.

Kondisi cuaca buruk ini juga mesti diwaspadai. Karena kemarin sempat terjadi pesawat yang keluar lintasan di Bandara Adi Sucipto dikarenakan cuaca buruk. Namun demikian tidak ada korban dalam insiden tersebut.

Editor
: Adi