Komisi II DPRD Pekanbaru Kesal Dishub Tak Penuhi Panggilan Rapat

Ruslan
126 view
Komisi II DPRD Pekanbaru Kesal Dishub Tak Penuhi Panggilan Rapat
Foto: Endi Dwi Setyo
Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru, H Fathullah SH MH.

PEKANBARU, datariau.com - Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru H Fathullah SH MH murka kepada Dinas Perhubungan (Dishub) yang tidak hadir dalam rapat dengar pendapat pada Selasa (14/9) kemarin. Adapun agenda pemanggilan tersebut membahas mengenai pungutan retribusi parkir yang ada di toko ritel Alfamart dan Indomaret.

"Hearing kita jadwalkan ulang. Kita minta nanti langsung Kadisnya (Yuliarso), yang datang. Jangan coba-coba diwakilkan. Anggota komisi sudah kesal atas ketidakhadiran ini," kata Fathullah, Rabu (15/9/2021).

Fathullah meminta Dishub Pekanbaru agar membuat terobosan-terobosan yang lebih bijak selama pandemi Covid-19.

"Boleh mencari PAD, tapi pikirannya jangan uang dan uang saja. Pikirkan masyarakat yang sedang susah di masa pandemi," ujarnya.

Fathullah meminta Kadishub Yuliarso agar bertanggung jawab atas kegaduhan yang tengah menjadi topik pembicaraan dimasyarakat tersebut. Ia menyarankan Kepala Dinas Perhubungan itu untuk banyak belajar lagi supaya tidak dimanfaatkan oleh pihak tertentu.

"Kalau memang tak mampu lagi menjadi Kadis, silakan mundur. Masih banyak pejabat lain yang bisa bekerja yang tidak membebankan masyarakat. Ini menambah buruk citra Walikota saja," tegasnya.

Politisi Gerindra ini juga menyebut, dalam hearing nanti Komisi II DPRD akan mempertanyakan kepada Dinas Perhubungan terkait perjanjian kerjasama jangka panjang pengelolaan parkir selama 10 tahun dengan perusahaan PT Yabisa Sukses Mandiri selaku pemenang sayembara pengelolaan parkir.

Ketidakhadiran Dinas Perhubungan ini membuat Komisi II DPRD akan menjadwalkan ulang agenda rapat dengar pendapat tersebut. (endi)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com