Kerap Banjir, DPRD Pekanbaru Minta Dinas Pendidikan Tata Ulang Lingkungan Sekolah

Ruslan
168 view
Kerap Banjir, DPRD Pekanbaru Minta Dinas Pendidikan Tata Ulang Lingkungan Sekolah
Foto: Ahmad Wardani
Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy.

PEKANBARU, datariau.com - Diguyur hujan deras beberapa kawasan di Pekanbaru terendam, salah satunya adalah SD Negeri 140 yang berada di Jalan Karya Bersama, Senin (25/10/2021).

Hujan deras tersebut mengakibatkan ketinggian air sekitar 15 sentimeter, kondisi ini membuat pertemuan tatap muka di sekolah menjadi terganggu, banjir yang menggenangi sekolah mulai terjadi sejak Senin pagi.

Menanggapi hal tersebut, Yasser Hamidy selaku Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru mengatakan, "Kita berharap dinas pendidikan bisa menata ulang, sekolah-sekolah yang berdampak terhadap banjir, jadi bagaimana data tersebut ada dan juga update dan tentunya kedepan dinas pendidikan juga mengusulkan kepada dinas-dinas terkait untuk mengatasi sekolah yang terkena banjir," ungkapnya.

Untuk penataan lingkungan sekolah pihak DPRD Kota Pekanbaru berharap bisa bekerjasama dengan dinas pendidikan untuk mengkoordinasikan hal tersebut.

"Untuk saat ini kita belum tanyakan kepada dinas pendidikan, tapi nanti akan kita tanyakan kepada dinas pendidikan bagaimana kordinasinya, sehingga kasus-kasus seperti ini tidak menggangu proses pembelajaran," pungkasnya (mad).

Penulis
: Ahmad Wardani
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com