DPRD Ingatkan Pemko Pekanbaru Terkait Gaji THL

Admin
205 view
DPRD Ingatkan Pemko Pekanbaru Terkait Gaji THL

PEKANBARU, datariau.com - Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani MS SIP menekankan bahwa sejatinya DPRD tidak setuju dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terkait pemotongan gaji Tenaga Harian Lepas (THL) sebesar 50 Persen.

"Seluruh fraksi menolak saat pandangan fraksi mengenai pemotongan gaji THL," kata Hamdani, Senin (18/10/2021).

Hamdani juga menyebut, pihak Tim Angggaran Pendapatan Daerah (TAPD) menyampaikan keputusan yang sulit. Karena beberapa daerah sudah memutuskan hubungan kerja dengan THL.

"Intinya DPRD sangat tidak setuju mengapa harus pemotongan gaji THL dan ASN yang dikorbankan. Dan waktu Rapat Banggar, kami sarankan agar mencari solusi yang lain terkait pemotongan gaji THL," ucap Politisi PKS tersebut.

Sejalan dengan itu, Anggota DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST menyebut, bahwa pemotongan Gaji THL menjadi persoalan yang serius dibicarakan dalam pembahasan APBD-P 2021 beberapa waktu lalu.

"Memang, sebenarnya kita meminta

(Gaji THL) itu tidak di potong. Tetapi dengan sangat terpaksa Pemko mengatakan bahwa itu harus dipotong, ya kita tidak bisa berbuat apa-apa lagi karena memang harus dibayar hutang yang mencapai hampir Rp 500 miliar," ujarnya.

Mengenai gaji THL yang belum dibayarkan, Politisi PKS ini mewanti-wanti Pemko Pekanbaru agar segera membayarkan kewajiban tersebut. "Menurut saya, itu harus segera dibayarkan karena tidak lah seberapa dari pendapatan mereka (THL)," tegasnya. (khu)

Penulis
: Khumar Mahendra
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com
Tag:gajithl