Seribuan Karung Kentang Asal Malaysia Diamankan Polres Siak

Admin
2.580 view
Seribuan Karung Kentang Asal Malaysia Diamankan Polres Siak
Ilustrasi

SIAK, datariau.com - Sesuai hasil vicon Kapolri tentang menjaga stabilitas harga bahan pokok (sembako) secara nasional, Polres Siak melaksanakan pengawasan peredaran sembako jelang Ramadhan, hasilnya ditemukan seribuan karung kentang diduga ilegal.

Penangkapan ini pada Selasa (2/5/2017), Polres Siak mengamankan tiga orang laki-laki inisial MS (46), SI (43), dan AS (45) yang diduga memasok bahan makanan jenis sayuran kentang berasal dari Malaysia, mereka diamankan di Simpang Kwalian Kelurahan Kampung Rempak Kecamatan Siak Kabupaten Siak.

Kapolres Siak Restika PN dikonfirmasi datariau.com melalui Paur Humas Polres Siak Bripka Dedek Prayoga menjelaskan, pada Selasa itu sekira pukul 19.30 WIB Team Opsnal Polres Siak yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Siak AKP Hidayat Perdana SH SIK, melaksanakan pengawasan peredaran sembako menjelang bulan Ramadhan di wilayah hukum Polres Siak.

Sekira pukul 10.45 WIB Team Opsnal Polres Siak melakukan pemeriksaan terhadap 2 unit kendaraan colt disel yang mencurigakan dan kemudian Team Opsnal Polres Siak memberhentikan kendaraan tersebut serta melakukan pemeriksaan terhadap barang yang dimuat.

"Untuk barang bukti yang telah diamankan berupa 1 unit Colt Diesel warna kuning BA 9994 EU yang bermuatan kentang sebanyak 715 karung dan 1 unit Colt Diesel warna kuning BM 8682 AV yang bermuatan sebanyak 715 karung  kentang," terangnya.

Pada saat diperiksa, mobil mengangkut sayuran jenis kentang yang dimuat dari Kabupaten Bengkalis, setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan label/merek di dalam karung kentang berasal dari Negara Bangladesh yang ditujukan ke Negara Malaysia yang dimuat di Bengkalis dengan tujuan Pekanbaru.

"Untuk tindak lanjut, kita mengamankan pelaku ke Polres Siak, mengamankan barang bukti ke Polres Siak, berkoordinasi dengan Kasi Wasdak Karantina Pekanbaru, koordinasi dengan Karantina Bengkalis dan pelaku beserta barang bukti diamankan di Polres Siak guna penyidikan lebih lanjut," tutup Paur Humas Polres Siak Bripka Dedek Prayoga.

Penulis
: Windy
Editor
: Windy
Sumber
: Datariau.com