Ustadz Abduh Tuasikal Positif Covid, Ini Nasehat Beliau..

Ruslan
185 view
Ustadz Abduh Tuasikal Positif Covid, Ini Nasehat Beliau..
Foto: yufidtv
Ustadz Abduh Tuasikal terpapar covid-19 meski sudah divaksin.

DATARIAU.COM - Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal ST MSc, Pengasuh web dakwah Rumaysho dan Pesantren Masyarakat Darush Sholihin positif Covid-19. Ia dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan pemeriksaan swab PCR beberapa waktu yang lalu.

Seorang tokoh agama yang akrab disapa Ustadz Abduh itu menceritakan, pemeriksaan swab yang ia jalani atas inisiatif pribadi usai menerima kabar keluarga dekatnya yang belum lama kontak erat telah terkonfirmasi positif Covid-19.

"Karena qadarullah orangtua saya positif hasilnya senin kemarin. Lalu Senin itu juga saya berinisiatif bersama keluarga satu rumah di Warak tes swab di Puskesmas karena telah kontak langsung dengan orang tua saat mereka silaturahim ke Warak," kata Ustad Abduh, Kamis (10/06/2021).

Disampaikan pula bahwa ustadz Abduh sudah mengikuti vaksinasi Covid-19, tetapi dirinya masih bisa terpapar Covid-19.

Artinya, pesan Ustad Abduh, masyarakat yang telah mengikuti vaksin harus tetap menjalankan protokoler kesehatan dengan jaga jarak dan selalu menggunakan masker.

"Kasus Covid-19 di Gunungkidul mengalami lonjakan bahkan menjadi klaster-klaster. Bagi masyarakat Gunungkidul tolong perhatikan dan jangan lalai. Tetap patuhi protokol kesehatan," imbuhnya. (*)

Sumber: sorot.co

Editor
: Ruslan Efendi