Infotorial Pemkab Siak

BEM Se-Indonesia Berkunjung ke Kabupaten Siak Tertarik Sejarah dan Budaya Melayu

Hermansyah
732 view
BEM Se-Indonesia Berkunjung ke Kabupaten Siak Tertarik Sejarah dan Budaya Melayu
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi.

SIAK, datariau.com - Bupati Siak Drs H Alfedri MSi menerima kunjungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia, sekaligus closing ceremony Musyawarah Nasional (Munas) Badan Eksekutif Mahasiswa seluruh Indonesia tahun 2024.

Kegiatan tersebut, berlangsung di Balairung Datuk Empat Suku, Komplek Perumahan Abdi Praja, Kelurahan Kampung Rempak, Siak Sri Indrapura.

Turut hadir pada acara tersebut, Asisten Administrasi dan Umum Rozi Chandra, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Fauzi Asni, para Kadis dan Kepala Badan, BEM UNRI Muhammad Ravi, Kepala Koordinator BEM seluruh Indonesia Heryanto.

Ketua Presiden BEM UNRI M Ravi mengatakan kunjungan BEM seluruh Indonesia ke Kabupaten Siak bertujuan guna mengenalkan objek wisata dan budaya serta sejarah kerajaan melayu yang ada di Riau dan sejarah Kabupaten Siak kepada rekan-rekan BEM se-Indonesia.

"Kami memilih Kabupaten Siak sebagai tempat kunjungan pertama, ingin mengenalkan budaya melayu khusus yang ada di Kabupaten Siak dan mengenal lebih dekat sejarah Kerajaan Siak sebagai kerajaan melayu terbesar di Riau," kata Ravi, Sabtu (11/5/2024).


Sementara itu, Bupati Siak Drs H Alfedri MSi di dampingi Wakil Bupati Siak H Husni Merza BBA MM menyambut baik kunjungan BEM seluruh Indonesia ke Kabupaten Siak.

"Atas Pemkab Siak kami mengucapkan selamat datang di Kabupaten Siak Kota Istana kepada seluruh mahasiswa dari 191 kampus yang ada di seluruh Indonesia," kata Alfedri.

Dihadapan ratusan mahasiswa, Alfedri menyampaikan komitmen terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Siak. Terutama Pemkab memberikan kesempatan kepada keluarga PKH untuk dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi melalui beasiswa BeTunas.

"Pemkab Siak memiliki program satu keluarga PKH satu sarjana, ini merupakan bentuk kepedulian kita bagaimana membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dengan memberikan beasiswa bagi anak-anak keluarga kurang mampu juga anak-anak berprestasi," sebutnya.

Bupati Siak berharap mahasiswa diharapkan menjadi individu yang peduli terhadap bangsa dan terus berupaya mengatasi persoalan bangsa. "Agar kedepan bangsa ini menjadi negara yang maju dan hebat khususnya di Kabupaten Siak," imbuhnya.(inf)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)