Infotorial Pemkab Siak

Bakti Sosial di Tualang, Bupati Siak Sambut Baik KASAL Laksamana TNI Dr Muhammad Ali SE

Hermansyah
964 view
Bakti Sosial di Tualang, Bupati Siak Sambut Baik KASAL Laksamana TNI Dr Muhammad Ali SE
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi dampingi Kasal Laksamana Dr Muhammad Ali SE MM MTr Opsla.

SIAK, datariau.com - Dalam rangka bhakti sosial dan sunatan massal oleh TNI AL, di Kampung Pinang Sebatang, Tualang dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksmana TNI Dr Muhammad Ali SE MM MTr Opsla, Rabu (5/6/2024).

Kehadiran KASAL Laksmana TNI Dr Muhammad Ali dan rombongan di Kabupaten Siak disambut Bupati Siak Drs H Alfedri MSi bersama Dandim 0322/Siak Riyanto Budi Nugroho, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK.

Dan diikuti Unsur Forkompimda, Penghulu Pinang Sebatang, Camat Tualang dan instansi vertikal lainnya, di Pos Babinpotmar Perawang, Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai, Pinang Sebatang, Tualang, Siak.

KASAL Laksmana TNI Dr Muhammad Ali SE MM MTr Opsla disambut antusias masyarakat sekitar yang dilakukan dengan pemasangan tanjak dan kain songket oleh LAMR Kabupaten Siak.

"Atas nama Pemkab Siak, Unsur Forkompimda, instansi vertikal dan masyarakat, kami mengucapkan selamat datang kepada KASAL Laksmana TNI Dr Muhammad Ali SE MM MTr Opsla bersama 13 Jenderal Bintang 1 hingga Bintang 4 di Kecamatan Tualang, Siak, kehadiran ini sangat luar biasa," kata Alfedri.

Dengan kehadiran Kepala Staf Angkatan Laut beserta rombongan ini, diharapkan dapat membawa keberkahan bagi Kabupaten Siak umumnya khususnya Kecamatan Tualang.

"Kehadiran Kepala Staf Angkatan Laut Laksmana TNI Dr Muhammad Ali SE MM MTr Opsla ini, dalam rangka bhakti sosial, sunatan massal dan penyerahan sembako bagi masyarakat Tualang. Kegiatan ini jelas sangat terhormat juga sangat besar manfaatnya bagi masyarakat kami di Kecamatan Tualang," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Siak Drs H Alfedri MSi juga mengucapkan selamat dan tahniah atas gelar adat yang telah diberikan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), yakni Datuk Seri Segara Utama Setia Wangsa kepada KASAL Laksmana TNI Dr Muhammad Ali SE MM MTr Opsla.

"Tentu gelar adat yang telah melekat ini, pertanda simbol kekerabatan yang erat antara TNI dengan masyarakat Riau, dan insyaallah dengan kami di Kabupaten Siak ini," ujar Alfedri

"Untuk diketahui bersama, bapak KASAL adalah bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Melayu. Karena di tahun 2012, beliau pernah menjabat sebagai Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (DANLANAL) Dumai," jelasnya.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksmana TNI Dr Muhammad Ali SE MM MTr Opsla di dampingi Bupati Siak Drs H Alfedri MSi beserta Forkompimda Kabupaten Siak menyerahkan secara langsung bantuan sembako sebanyak 200 paket kepada masyarakat yang membutuhkan secara simbolis.

Dan dilanjutkan dengan peninjauan Pos Babinpotmar Perawang serta peninjauan kegiatan bakti sosial sunat massal.(inf)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)