Waspada, Ada Pramugari Berbikini di Maskapai Vietjet

Admin
1.862 view
Waspada, Ada Pramugari Berbikini di Maskapai Vietjet

JAKARTA, datariau.com - Maskapai penerbangan asal Vietnam, Vietjet Air bakal mulai mengudara di langit Indonesia pada Desember mendatang. Vietjet yakin bisa mendapatkan izin dari Kementerian Perhubungan RI dalam satu-dua bulan lagi.

Namun, sesuai persyaratan dari Kemenhub, pramugari Vietjet dilarang menggunakan bikini sebagai seragam pramugarinya di Indonesia. Padahal, Vietjet terkenal sebagai maskapai yang menawarkan pengalaman unik dalam layanan utama yaitu pramugari berbikini.

Vice Director Commercial Vietjet, Jay L Lingeswara mengatakan, pramugari berbikini tetap disediakan tetapi hanya untuk rute khusus.

"Ini hanya untuk destinasi khusus dan hanya untuk one time event (sekali waktu), pramugari kami tidak berbikini, tapi menggunakan seragam yang manis (dengan celana pendek selutut dan kemeja), ini seragam kami yang sebenarnya," jelas Jay usai acara pengumuman rencana pembukaan jalur Vietjet Ho Chi Minh City (HCMC) - Jakarta di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Selasa (22/8).

Menurut Jay, Indonesia merupakan pasar dengan potensi besar termasuk pariwisata, sehingga pihaknya sangat tertarik melebarkan sayap ke Indonesia.

"Kami memang selalu mematuhi peraturan yang berlaku. Kami sudah membuka rute di Malaysia yang merupakan negara mayoritas muslim, dan merupakan salah satu rute terlaris. Karena itu, kami yakin bisa memperoleh izin dari pemerintah RI sekitar 1-2 bulan lagi," ujar Jay.

Untuk diketahui, memang di Indonesia tidak ada seragam bikini untuk pramugari. Namun Vietjet tetap menyiapkan layanan inflight, yaitu aktivitas hiburan selama penerbangan seperti lucky chair dan hadiah kejutan lainnya, pertunjukan tari, sulap serta nyanyian yang dibawakan oleh para profesional, hingga layanan untuk merayakan tunangan, pernikahan, dan lain-lain.

Selain layanan inflight, Vietjet juga menawarkan layanan khusus lainnya yaitu Kelas SkyBoss, yang memberikan berbagai kelebihan untuk penumpang termasuk layanan check-in prioritas, barang/tas yang dapat dibawa ke kabin pesawat sebesar 10 kg, kapasitas bagasi seberat 30 kg atau sebuah tas golf, kursi prioritas, lounge mewah, mobil SkyBoss pribadi, makan dan minum gratis on and off board, dan gratis perubahan jadwal penerbangan.

Vietjet saat ini mengoperasikan 45 pesawat Airbus tipe A320 dan A321, yang melayani sekitar 350 penerbangan setiap harinya, terbang melintasi banyak negara seperti Hong Kong, Singapura, Korea, Taiwan, China, Thailand, Myanmar, Malaysia, Kamboja, dan saat ini telah mengangkut lebih dari 40 juta penumpang.

Sumber
: Kumparan.com