Safari Dakwah Buya Muhammad Elvi Syam di Kota Pekanbaru, Ini Jadwalnya..

Admin
1.305 view
Safari Dakwah Buya Muhammad Elvi Syam di Kota Pekanbaru, Ini Jadwalnya..
PEKANBARU, datariau.com - Buya Muhammad Elvi Syam MA yang merupakan ustadz dari Sumatera Barat akan melakukan safari dakwah ke Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

Buya akan melaksanakan safari dakwah pada Jum'at, 04 Jumadil Akhir 1440 H / 08 Februari 2019 Ba'da Magrib - Selesai di Masjid At-Taqwa Muhammadiyah Pasar Pusat, Jalan HOS Cokroaminoto-Kota Pekanbaru dengan tema "Hati yang Bersih".

Buya Muhammad Elvi Syam Lc MA lahir di Padang Japang, Guguak, Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, pada 11 September 1973, adalah seorang mubalig dan pengajar di Indonesia. Ia merupakan pendiri Yayasan Dar el-Iman Padang dan Direktur Radio Ray FM, Padang. Ia aktif sebagai penceramah di sejumlah daerah di Sumatera Barat dan dosen di IAIN Imam Bonjol, Padang. (https://id.wikipedia.org)

Dikutip dakwahpost.com, disebutkan bahwa Buya Muhammad Elvi Syam Lc MA juga merupakan pendiri Surau TV Padang yang siarannya dapat dinikmati melalui Satelit (Palapa D, Frekuensi 4014, Symbol Rate 7200, Polaritas Horizontal).

Buya Muhammad Elvi Syam merupakan lulusan dari Fakultas Hadits dan Studi Islam Universitas Islam Madinah, Arab Saudi. Saat ini beliau aktif mengisi seminar, tabligh akbar dan kajian Islam di Indonesia.

Disamping itu beliau juga merupakan anggota dari Komisi Fatwa MUI Sumatera Barat, Anggota Majelis Tarjih DPW Muhammadiyah Sumatera Barat, Dai Atase Arab Saudi untuk wilayah Sumatera Barat dan Sekitarnya.

Buya Muhammad Elvi Syam terkenal dengan kajiannya yang santun dan menyejukkan hati. Buya Muhammad Elvi Syam sangat ahli dalam memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mensyi'arkan dakwah Islam.

Disamping mengelola Surau TV, buya Elvi Syam juga aktif mengelola dan membina beberapa website dakwah, seperti: http://dareliman.or.id, http://suluahminang.com, dan http://www.surautv.com.

Dengan kemampuannya tersebut dalam memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi, Buya Muhammad Elvi Syam juga didaulat menjadi salah satu Dewan Pembina ARTVISI (Asosiasi Radio dan Televisi Islam Indonesia) yang berpusat di Jakarta. (*)
Penulis
: Riki
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com
Tag: