Mendapat Bantuan Brimob Polda Riau

Perjuangan Guru Honor Ini Cari Biaya Anak Berobat Terkena Tumor, Siang Ngajar Malam Jualan Es

Admin
276 view
Perjuangan Guru Honor Ini Cari Biaya Anak Berobat Terkena Tumor, Siang Ngajar Malam Jualan Es

PEKANBARU, datariau.com - Ikhtiar agar kehidupannya bisa menjadi lebih baik dilakoninya. Afriyanto (37 tahun), bapak dari 4 orang anak, warga Jalan Sri Indah, Kelurahan Palas Mekar, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru ini berprofesi sebagai guru honor.

Malamnya, Afrianto berjualan es di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ahmad Yani. Sebagai guru honor, ia hanya mendapat gaji sebesar Rp1 juta/bulan. Belakangan putrinya yang masih berusia 8 tahun, bernama Athifa Hasna Amira mengidap penyakit tumor.

Menjadi kesulitan seorang Afrianto, karena BPJS yang dia punya bersama keluarga, berstatus BPJS Mandiri. Memperoleh informasi tersebut, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Riau Kombes Ronny Lumban Gaol, mengutus anak buahnya untuk segera mendatangi rumah Afriyanto.

Kombes Ronny memberikan perhatian lebih kepada Afriyanto. Selain memberikan bantuan sembako dan tali asih, Kombes Roni juga membantu pengurusan administrasi peralihan BPJS Mandiri ke Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Dikatakan Kombes Ronny, apa yang diberikannya tidak sebanding dengan jasa Afriyanto yang sehari-hari berprofesi sebagai guru honor dan mencari pekerjaan sambil jualan es untuk memenuhi kebutuhannya.

Pada momentum Hari Guru Nasional yang jatuh pada Jumat 25 November 2022 besok, dirinya ingin meringankan beban Afriyanto dan keluarga.

“Bertema Inovasi dan Merdeka Belajar, saya, Dansat Brimob Polda Riau mengucapkan selamat Hari Guru Nasional. Khususnya Bapak Afriyanto teruslah tegar menjadi pejuang yang hebat, sebagai guru untuk keluarganya, bangsa dan negara," ucap Kombes Ronny, Kamis (24/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Afriyanto menyampaikan saya syukur dan terimakasih kepada Dansatbrimobda Riau yang telah memberikan bantuan. Menurutnya, apa yang diberikan Kombes Ronny dan jajaran sangat berarti. Apalagi ia merasa sangat dimudahkan dalam mengurus peralihan BPJS menjadi KIS.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)