Maksimalkan dan Tingkatkan Pelayanan Publik, KemenPAN-RB Kunjungi Mapolres Siak

Hermansyah
140 view
Maksimalkan dan Tingkatkan Pelayanan Publik, KemenPAN-RB Kunjungi Mapolres Siak
Kunjungan Kemenpan-RB ke Mapolres Siak perihal pelayanan masyarakat.

SIAK, datariau.com - Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, Pemerintah pusat melalui KemenPAN-RB berkunjung ke Markas Kepolisian Resortn(Mapolres) Siak pada Selasa (8/9/2020) lalu.


Dimana kunjungan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan langsung serta melakukan evaluasi dalam pelayanan publik yang ada di lingkungan Mapolres Siak saat ini.


Ketua Tim Evalator Pelayanan Publik Kemenpan-RB berkunjung ke Mapolres Siak Ermida Suparti didampingi Kabag RBP Polda Riau AKBP Romel Hutagaol menyebutkan bahwa pelayanan publik itu harus natural bukan dibuat buat.


Halnya melihat anak gadis yang baru bangun tidur, tentunya dia terlihat cantik tanpa make-up, itu juga dapat dirasakan pada pelayanan yang diberikan oleh seluruh sentra pelayanan di Mapolres Siak.


"Alhamdulillah, saya sudah pantau pelayanan di SPKT, dan pelayanan SKCK secara keseluruhan bagus, meskipun begitu ada beberapa catatan yang saya berikan kepada Kapolres Siak, pertama kedisiplinan setiap pelayanan, dan keramahantamahan seluruh anggota ketika melayani," sebut Ermida.


Ermida menjelaskan Mapolres Siak telah 3 kali diajukan sebagai Polres yang layak mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM).


Maka dari itu, dia berharap pelayanan, inovasi baru selalu bertambah semakin berkembang kearah yang lebih baik agar tahun ini Polres Siak mendapatkan predikat itu.


"Semoga kedepan akan lebih banyak inovasi pelayanan publik kekinian dari Mapolres Siak dengan harapan mempermudah masyarakat dalam pengurusan segala sesuatu halnya," ujarnya.


Sementara Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SH SIK MIK tidak lupa turut mengucapkan terimakasih kepada tim Kemenpan-RB yang telah berkunjung, juga memberikan banyak masukan demi kemajuan dalam pelayanan publik di Mapolres Siak.


"Sebagaimana yang disampaikan tim Kemenpan-RB, itulah semangat bagi kita agar lebih baik lagi, dan itu akan menjadi pekerjaan rumah bagi kita untuk menjadi yang terbaik di masyarakat dalam bidang pelayanan," imbuhnya.


Pada hari Kamis (9/9/2020) tim akan mengunjungi pelayanan satuan penyelengara administrasi (Satpas) SIM, dan sistem administrasi manunggal satu atap (Samsat) yang berada di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.(Eman)

Penulis
: Hermansyah
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com