Kisah Prajurit Kostrad TNI yang Kepalanya Tahan Saat Dihantam Palu Besar

Admin
270 view
Kisah Prajurit Kostrad TNI yang Kepalanya Tahan Saat Dihantam Palu Besar

DATARIAU.COM - Ada peristiwa mendebarkan terjadi di lapangan Kurusetra, Markas Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 411/Pandawa Divisi 2 Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kota Salatiga, Jawa Tengah.


Jadi ketika itu, orang-orang yang berada di lokasi dibuat terpana melihat sejumlah prajurit TNI Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa membawa palu besar dan sejumlah batu bata merah.


Salah satu dari prajurit militer TNI itu duduk dengan kaki bersila di lapangan. Seorang lagi menaruh bata merah di kepalanya. Lalu sejurus kemudian prajurit TNI lainnya menghajarkan palu berukuran besar ke kepala prajurit yang bersila.


Braak, suara benturan palu menghantam kepala terdengar bersamaan dengan serpihan bata merah yang terpental tak beraturan dan hancur berkeping.


Tapi, anehnya prajurit TNI yang bersila tadi tak mengalami cidera apa-apa. Jangankan kepalanya pecah, luka goresan pun tidak ada.


Tak lama berselang, para prajurit TNI itu menuju sebuah titik, di mana di tempat itu sudah tersedia pecahan kaca yang sangat tajam.

Dan lagi-lagi keanehan terjadi, seorang prajurit TNI nekat melumuri dirinya dengan beling itu. Bahkan sampai dimakan. Hanya saja mereka tak terluka sama sekali. Mereka benar-benar kebal.


Semua atraksi berbahaya itu dilakukan dalam suasana yang diselimuti aura mistis yang tinggi, ditambah lagi diiringi lantunan slendro dan pelog.


Apa yang dipertontonkan para prajurit TNI ini bukan untuk menyombongkan diri. Melainkan melestarikan budaya leluhur kesenian Reog Ponorogo. Dan mereka melakukan sebuah aksi mengerikan itu bukan tanpa keahlian khusus, toh semuanya merupakan pesilat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).


Atraksi itu dipimpin Sersan Dua Ritfan Wijayanto, dan dalam siaran resmi Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa dilansir VIVA Militer, Rabu 30 Juni 2021, disebutkan bahwa kegiatan itu dilangsungkan dalam rangkaian serah terima jabatan Komandan Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa.