Kapolsek Limapuluh AKP Stevie Arnold Rampengan Kukuhkan 30 Siswa Duta Prokes dan Jelaskan 5 Tugas Pokok

Ruslan
99 view
Kapolsek Limapuluh AKP Stevie Arnold Rampengan Kukuhkan 30 Siswa Duta Prokes dan Jelaskan 5 Tugas Pokok
Foto: Deni
Kapolsek Limapuluh AKP Stevie Arnold Rampengan kukuhkan 30 Duta Protokol Kesehatan di SMA Negeri 1 Pekanbaru.

PEKANBARU, datariau.com - Polsek Limapuluh Polresta Pekanbaru laksanakan Pengukuhan Duta Protokol Kesehatan (Prokes) di SMA Negeri 1, Jalan Sultan Syarif Kasim No.159, Kota Pekanbaru, Senin (11/10/2021).

Dalam pelaksanaan pengukuhan prokes di SMA Negeri 1 Kota Pekanbaru yang langsung menjadi Inspektur Upacara Kapolsek Limapuluh AKP Stevie Arnold Rampengan, SH MM M.Si MH serta Komandan Upacara Ketua KBPP Polri Daerah Riau Ridarman.

Tampak hadiri dalam Pengukuhan Duta Prokes oleh Kanit Binmas Polsek Limapuluh Iptu Rokhani Yusup, Personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Rintis Polsek Limapuluh Aipda Rudi Gunawan, Kepala SMA Negeri 1 Kota Pekanbaru Dr. Wan Roswita, M.Pd, Para Guru dan siswa - siswi.

Kemudian, Kapolsek Limapuluh AKP Stevie Arnold Rampengan melaksanakan Pengukuhan Duta Protokol Kesehatan (Prokes) ada 30 orang siswa kelas 7, 8 dan 9 SMA Negeri 1 Pekanbaru.

Kesempatan ini, Kapolsek Limapuluh AKP Stevie Arnold Rampengan, SH MM M.Si MH memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Kota Pekanbaru untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi Mobilitas) adalah perilaku yang patut dibudayakan dalam perilaku keseharian beraktifitas sebagai langkah ikhtiar strategis memutus penularan penyebaran Covid-19.

"Gerakan sosialisasi dan penerapan prokes Covid-19 melalui 5 M merupakan kewajiban bagi setiap siswa - siswa SMA Negeri 1 Kota Pekanbaru," ujar Kapolsek Limapuluh.

"Tugas para Duta Prokes ini merupakan gerakan 5 M adalah mensosialisasikan, melaksanakan, memantau, serta melaporkan atas pelaksanaan protokol kesehatan," pungkas Kapolsek Limapuluh AKP Stevie Arnold Rampengan.

"Kita tidak boleh lengah, tidak boleh berhenti, tidak boleh merasa lelah, terus bersemangat mengajak masyarakat berdisiplin protokol kesehatan Covid-19," tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, para Duta Prokes gerakan 5 M ini menjadikan dirinya sebagai model gerakan moral 5 M, dirinya menjadi contoh bagi masyarakat umum dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, ungkap Kapolsek Limapuluh AKP Stevie Arnold Rampengan.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Kota Pekanbaru Dr. Wan Roswita, M.Pd menuturkan sangat berterimakasih kepada Kapolsek Limapuluh yang telah bersedia untuk menjadi inspektur upacara dan juga mengukuhkan Duta Prokes di SMA Negeri 1 Kota Pekanbaru.

"Tentu dengan waktu yang telah diberikan Pak Kapolsek Limapuluh, saya ucapkan terimakasih banyak. Dimana Pak Stevie bersedia memberikan motivasi dan mau peduli kepada dunia pendidikan," ungkapKepala SMA Negeri 1 Kota Pekanbaru Dr. Wan Roswita, M.Pd.

Terakhir, dikatakan Kepala SMA Negeri 1 Kota Pekanbaru Dr. Wan Roswita, M.Pd dengan kehadiran Pak Kapolsek Limapuluh AKP Stevie Arnold Rampengan menjadi penyemangat bagi anak - anak dalam melaksanakan protokol kesehatan di sekolah kita ini dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Harapan saya semoga Pak Stevie Arnold Rampengan sukses selalu dalam berkarir dan apa yang disampaikan Pak Stevie bisa menjadi penyemangat bagi siswa - siswi di SMA Negeri 1 Pekanbaru," ungkap Kepala SMA Negeri 1 Kota Pekanbaru Dr. Wan Roswita, M.Pd. (den)

Penulis
: Denni France
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com