Kapolsek Bagan Sinembah: Galang Dana Tidak Harus di Tengah Jalan

Admin
422 view
Kapolsek Bagan Sinembah: Galang Dana Tidak Harus di Tengah Jalan
Gambar: Radaristana

ROHIL, datariau.com - Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK saat dikonfirmasi mengenai adanya penertiban penggalangan dana pembangunan masjid di ruas jalan, mengaku akan segera memanggil pengurus masjid ke kantor untuk duduk bersama mencari solusi atas persoalan tersebut.

"Nanti kami panggil ke kantor pengurusnya," kata Kompol Indra Lukman Prabowo saat dikonfirmasi melalui pesan elektronik, Sabtu (17/7/2021).

Kapolsek mengatakan bahwa untuk pembangunan masjid tak harus dilakukan penggalangan dana di ruas jalan yang akan membahayakan keselamatan relawan maupun pengguna jalan lainnya, penggalangan bisa dilaksanakan dengan cara lain.

"Penggalangan dana kan gak harus dilakukan di tengah jalan, bisa dengan membuat proposal yang diajukan ke donatur-donatur seperti pengusaha, perusahaan, dan lain-lain yang ada di daerah Bagan Sinembah, kalau di tengah jalan kan mengganggu jalannya arus lalu lintas," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, dalam rangka mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas guna menjaga keselamatan pengguna jalan, personil Polsek Bagan Sinembah melakukan penertiban pengutipan dana bantuan pembangunan masjid di sepanjang jalan wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah, Jumat (16/7).

Penertiban tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah AKP Syafyandra SH bersama Panit I Intelkam Iptu Soewandi, Panit II Intelkam Iptu H Sihite dan Ba Unit Intelkam Briptu Basri.