Ditengah Pandemi Covid-19, Polres Siak Tetap Maksimalkan Pelayanan Masyarakat

Hermansyah
90 view
Ditengah Pandemi Covid-19, Polres Siak Tetap Maksimalkan Pelayanan Masyarakat
Pelayanan pengurusan administrasi masyarakat di Mapolres Siak.

SIAK, datariau.com - Ditengah pandemi covid-19 yang belum juga berakhir hingga saat ini, dimana setiap kegiatan yang dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat dengan diwajibkan tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran covid-19.


Dimana hingga saat inipula, pelayanan khususnya di Mapolres Siak dapat tetap terlaksana secara maksimal pelayananya kepada masyarakat ditengah pandemi covid-19, saat ini.


Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SH SIK MIK mengatakan bahwa Polres Siak tetap melaksanakan pelayanan secara maksimal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran covid-19 saat ini.


"Pelayanan di Mapolres Siak hingga hari ini dapat berjalan maksimal seperti biasanya, tentunya dengan tetap menerapkan serta mematuhi protokol kesehatan, wajib mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta tidak berkerumun," kata Kapolres Siak pada Selasa (8/9/2020 ) lalu.


AKBP Doddy F Sanjaya SIK menjelaskan disemua tempat pelayanan di Mapolres Siak saat ini, seperti sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT), satuan penyelengara administrasi (Satpas), sitem administrasi manunggal satu atap (Samsat) dan pelayanan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) semuanya telah disiapkan baik tempat cuci tangan, dan masker bagi yang tidak menggunakan telah diberi pembatas jaga jarak.


"Seluruh pengunjung maupun personil Polres Siak yang melayani diwajibkan selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari covid-19, bahkan bagi personil kita diwajibkan selalu menggukan face shield dan sarung tangan," jelasnya.


"Semuanya tentunya untuk memastikan agar personil kita lebih aman, dan terlindungi dari penularan wabah virus ini," tandas Kapolres Siak.


Selain itu, untuk menghindari kerumunan Polres Siak mensosialisakan aplikasi yang dapat digunakan bagi pendaftar secara online yang dinamakan dengan 'Sipolin Zapin' yang dapat di download pada play store melalui handphone Android.


"Masyarakat dapat mendaftarkan secara online pada aplikasi Sipolin Zapin ini, baik dalam pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), maupun laporan pengaduan masyarajat," sebut AKBP Doddy F Sanjaya SIK.


Kapolres Siak juga menghimbau kepada seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pada setiap kegiatan dengan menerapkan 3M, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, mengatur jarak ), dan 1 T dengan tidak berkerumun serta menjaga Kamtibmas terhindar dari covid-19, serta masyarakat produktif.(Eman)

Penulis
: Hermansyah
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com