Disiplin Prokes, Cegah Penyebaran Covid-19 Terus Dilakukan Babinsa Kodim 0301/Pbr

Ruslan
72 view
Disiplin Prokes, Cegah Penyebaran Covid-19 Terus Dilakukan Babinsa Kodim 0301/Pbr
Foto: Deni

PEKANBARU, datariau.com - Jajaran Babinsa Kodim 0301/Pbr terus melakukan penegakan Protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19, salah satunya memberikan himbauan dan sosialisasi Prokes di Pasar Rumbai Jalan Sekolah, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Ahad (10/10/2021).

Dalam kesempatan ini, Babinsa Kodim 0301/Pbr Serda Junaidi tidak bosan-bosan nya memberikan himbauan kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Rumbai ini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Selain memberikan himbauan tentang protokol kesehatan, Serda Junaidi juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa virus corona ini belum hilang dan masih ada.

"Marilah kita bersama-sama saling bekerja sama untuk mendukung langkah pemerintah pusat maupun daerah dalam mempercepat penanganan penyebaran COVID-19 ini," ujarnya.

Sementara itu Ibu Sumarninsih salah satu pedagang di pasar Rumbai menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada bapak-bapak TNI yang selalu peduli untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Ditempat terpisah Dandim 0301/Pbr Kolonel Inf Muh. Musafag melalui Pjs. Danramil 01/Rumbai Mayor Inf. Bim Purba mengatakan, bahwa dengan adanya himbauan dan sosialisasi Prokes yang dilakukan Babinsa diharapkan agar masyarakat semakin patuh dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga bisa terhindar dari cengkraman virus Corona.

Babinsa kami rutin melaksanakan patroli dialogis dengan maksud untuk dapat memberikan himbauan dengan tujuan tentunya agar masyarakat akan merasa aman dan nyaman dengan melihat kehadiran Babinsa, katanya.

Mayor Inf. Bim Purba juga mengajak partisipasi seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama dapat mencegah penyebaran penularan virus COVID-19.

"Dengan mengikuti Protokol kesehatan dan pola hidup sehat," tutupnya. (den)

Penulis
: Denni France
Sumber
: Datariau.com