Anggota Polres Rohil Ikut Penelitian dari Tim STIK Mabes Polri dalam Pencegahan Berita Hoax Serta Radikalisme dan Terorisme

Samsul
121 view
Anggota Polres Rohil Ikut Penelitian dari Tim STIK Mabes Polri dalam Pencegahan Berita Hoax Serta Radikalisme dan Terorisme

ROHIL, datariau.com - Tim Peneliti Pengumpulan Data dari STIK Mabes Polri lakukan kegiatan penelitian kepada Personel Polres Rokan Hilir. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Tunggal Panaluan Polres Rokan Hilir pada Selasa (31/8/2021) kemarin.

Dalam kunjungan itu, Tim STIK Mabes Polri dipimpin oleh KOMBES POL Irfing Jaya SIK beserta KOMBES Pol Dedy Suhartono SIK MM, Dr Ilham Prisgunanto SS MSi, Drs.

Rahmadsyah Lubis MPd, Sri Badri Kustiah SAP serta Perwira Pendamping AKBP M Ikhsan SSos dan IPDA Ahok Riady.

Sementara dari Polres Rokan Hilir, hadir Waka Polres Rokan Hilir Kompol Hotmartua Ambarita SH SIK MH, Para Kabag dan Para Kasat serta Para Kapolsek Jajaran Polres Rokan Hilir.

Hal ini disampaikan Waka Polres Rokan Hilir Kompol Hotmartua Ambarita SH SIK MH melalui Kasubbag Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi SH bahwa kunjungan Tim Peneliti Mabes Polri ke Polres Rokan Hilir dalam rangka penelitian terkait strategi pencegahan berita hoax salah satunya mengenai pemberian Radikalisme dan Terorisme.

"Jadi , dalam rangkaian kegiatan Tim Peneliti hari ini melakukan seperti wawancara/FGD dan pengisian kuisioner yang diikuti oleh Kabag Sumda, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kasat Binmas, Kasat Sabhara, Humas, Perwakilan 3 Kapolsek Jajaran," jelas humas.

Bukan anggota Polres Rokan Hilir saja, melainkan masyarakat perwakilan dari Kejaksaan Rokan Hilir, Depag Rokan Hilir, Awak Media, Dinas Kominfo Rokan Hilir juga Tokoh Agama ikut diwawancarai, jelasnya Kasubaag

"Tentunya, dengan adanya kegiatan Penelitian yang dilakukan Tim Peneliti Pengumpulan Data dari STIK Mabes Polri ini berharap bisa menjadi acuan untuk personil Polres Rokan Hilir dalam menanggapi suatu pemberitaan hoax ditengah -tengah masyarakat," pungkasnya. (sul)