Minim Lampu Penerangan

Polantas Polsek Tualang Pasang Stiker Scoot Light Antisipasi Laka Lantas di Jembatan Zaitun

Hermansyah
1.290 view
Polantas Polsek Tualang Pasang Stiker Scoot Light Antisipasi Laka Lantas di Jembatan Zaitun
Unit Lantas Polsek Tualang memasang rambu atau stiker scoot light antisipasi laka lantas di atas Jembatan Zaitun.

SIAK, datariau.com - Kepedulian terhadap keadaan dan kondisi yang ada di sekitar maupun di sekeliling kehidupan sehari-hari. Baik itu, didalam lingkungan keluarga maupun orang lain itu dapat dilakukan di kehidupan sehari-hari, kapan dan dimana saja.

Seperti halnya dilakukan oleh Tim Opsnal Unit Lantas (Polantas) Polsek Tualang dipimpin langsung oleh Panit I Lantas Tualang Ipda A Ramadhan MSi di atas Jembatan Zaitun, Rabu (27/11/2019) siang. Kali ini, bukannya menggelar razia kendaraan maupun kelengkapan lainnya.

Akan tetapi Tim Opsnal Unit Lantas Polsek Tualang tampak terlihat sibuk memasang dan menempelkan Stiker Scoot Light pada kiri kanan pembatas jembatan tersebut. 

Tujuan dari kegiatan ini, menurut Kapolsek Tualang Kompol Pribadi SH melalui Panit I lantas Polsek Tualang Ipda A Ramadhan MSi kepada datariau.com di lokasi tersebut mengatakan, pemasangan stiker Scoot Light ini sebagai bentuk antisipasi tidak terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di atas jembatan ini.

"Kami memasang stiker Scoot Light yang berguna bila malam hari, tepatnya di atas Jembatan Zaitun Perawang yang berguna untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas, dan yang mana kita ketahui minimnya lampu penerangan pada malam hari," jelas Ramadhan.

Untuk itu, Ramadhan juga menghimbau, kepada pengguna jalan khususnya pada saat malam hari, agar tetap untuk waspada dan selalu berhati-hati saat melintas jembatan ini pada malam hari.

"Karena tingginya tanggul jembatan dan minimnya lampu penerangan ini sebagai potensi laka lantas. Semoga, anda tetap mematuhi peraturan berlalu lintas dan tetap menjaga keselamatan anda saat dalam mengendarai kendaraan," pintanya.

Dibantu oleh Anggota Unit Lantas Polsek Tualang dengan alat dan bahan seadanya, dan sepintas terlihat sepele, justru stiker Scoot Light ini sangat berguna dan bermanfaat bagi pengguna kendaraan bermotor bila melintasi jembatan tersebut pada malam hari.

Penulis
: Hermansyah
Editor
: Hermansyah