Bripka Arya Sudarsa Bimbing Siswa/i Baru SMPS YPPI Tualang Dalam Kegiatan MPLS

Hermansyah
1.013 view
Bripka Arya Sudarsa Bimbing Siswa/i Baru SMPS YPPI Tualang Dalam Kegiatan MPLS
Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang Bripka Arya Sudarsa sampaikan materi tentang kenakalan remaja di SMSP YPPI Tualang.

SIAK, datariau.com - Polri itu sejatinya, selain sebagai aparat penegak hukum dan sebagai penindak pelanggaran atau pidana. Polisi disebut juga merupakan pelayan bagi masyarakat umum.

Dilain sisi, Polri juga merupakan sosok yang menakutkan bagi sebagian pelaku kejahatan (kriminalitas). Salah satu Polri yang berhubungan langsung dengan masyarakat adalah Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas diketahui keseharianya bertugas disuatu wilayah atau daerah kelurahan/desa setempat. Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang Bripka Arya Sudarsa melalui perintah langsung dari Kapolsek Tualang Kompol Pribadi SH untuk membimbing siswa/i baru dalam kegiatan MPLS (MOS) di SMPS YPPI Tualang tersebut.

Selain melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPS YPPI Tualang, Selasa (16/7/2019) pagi. Pihak sekolah menerima kehadiran Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang Bripka Arya Sudarsa sebagai pembimbing (pemateri) pada kegiatan MPLS di sekolah itu.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang Bripka Arya Sudarsa menyampaikan materi-materi seputaran tentang kenakalan remaja seperti penyalahgunaan Narkoba, Miras dan Lem. Tak lupa pula materi tentang berlalu lintas di jalan raya serta mentaati peraturan sekolah.

"Selain kegiatan MPLS, siswa/i baru ini harus diberi bimbingan serta pemahaman akibat pergaulan, baik itu bahaya narkoba, miras maupun lem. Selain itu, materi jelas agar mereka (siswa/i) ini tidak terjerumus didalamnya berawal dari keingin tahuan dan coba-coba," kata Arya kepada datariau.com, Selasa (16/7/2019) pagi.

Selain itu, kata Arya, materi ini perlunya tetap disampaikan pada kegiatan MPLS di sekolah-sekolah lain, bertujuan agar siswa/i baru ini kelak tidak tergabung didalam pergaulan yang salah (kenakalan remaja). Tanamkan sejak dini hal yang paling kecil salah satunya disiplinan.

"Dari sekarang kita coba tanamkan dalam diri siswa/i ini belajar untuk dispilin, taat peraturan. Baik peraturan di sekolah maupun peraturan dalam berlalu lintas di jalanan. Tetap jauhi perbuatan yang melawan hukum, tetap hargai dan hormati guru, terutama orangtua," imbuh Bripka Arya Sudarsa.

Penulis
: Hermansyah
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com