Asap Selimuti Bagan Batu

HUT Lantas ke-64, Polsek Bagan Sinembah Bagi Masker di Jalan

Datariau.com
370 view
  HUT Lantas ke-64, Polsek Bagan Sinembah Bagi Masker di Jalan
Foto: Sella
Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H.Asmar, Kanit Lantas Iptu H Syafyandra SH, Kapus Baganbatu dr Josafat dan peraonil Koramil 03 Bgs. Usai membagikan masker kepada masyarakat.

BAGANBATU, datariau.com -  Prihatin terhadap kondisi asap yang kian parah menyelimuti kota Baganbatu, Kepolisian Sektor ( Polsek) Bagan Sinembah membagikan 700 masker kepada para pengendara di Jalan Lintas Riau- Sumut tepatnya di depan Mapolsek Bagan Sinembah, Jumat (13/9/2019) pagi.


Selain Kapolsek beserta jajaran, Pembagian masker itu juga tampak serta diikuti personil Koramil 03 Bagan Sinembah dan Puskesmas Baganbatu. Kegiatan tersebut mendapat perhatian dan sambutan positif dari masyarakat khususnya para pengendara.


"Ini wujud kepedulian kami terhadap kondisi kabut asap yang terjadi di Riau dan Bagan Sinembah khususnya," ungkap Kapolsek Kompol H Asmar didampingi Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah Iptu Syafyandra SH usai pembagian masker.


Bersamaan itu, kata Kapolsek giat tersebut juga sekaligus dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT) ke-64 Satuan Lalulintas. Olehkarenanya, dengan kondisi kabut asap yang kian parah itu sangat tepat untuk membantu dan memberikan bantuan masker kepada masyarakat.


"Tujuannya agar masyarakat tidak menghirup udara dan asap secara langsung," terang mantan Wadir Tahti Polda Riau ini.


Kapolsek menyampaikan, selama kabut masih ada dan menyelimuti Bagan Sinembah,  masyarakat agar tetap menggunakan masker saat beraktifitas baik saat berkendara maupun lainnya dan kemudian dapat mengurungkan waktunya diluar rumah jika tidak ada kepentingan tertentu.


 "Kita khawatir dengan kondisi asap seperti ini masyarakat akan terserang penyakit ISPA," katanya.


Disebutkannya H Asmar, dengan adanya pembagian masker oleh jajaran Polsek  dan unit lantas Polsek Bagan Sinembah diharapkan dapat memberikan nilai positif dan bermanfaat kepada masyarakat.


"Dengan adanya giat ini, kita berharap Polri akan bertambah dekat dan erat dengan masyarakat," ucapnya.


Ditempat yang sama ditambahkannya Kanit Lantas Iptu H Syafyandra SH, Selain membagikan masker kepada Masyarakat, pihak lantas juga melakukan kegiatan bakti sosial ( Baksos) kerumah ibadah serta anjangsana ke panti asuhan.


"Selain membagi masker ini, kami juga melakukan giat baksos dan anjangsana ke panti asuhan," timpal Kanit Lantas Iptu Syafyandra SH. (sel).

Penulis
: Sella