Usai Razia Pekat Warung Remang-remang, Satpol PP Siak Gelar Operasi Prokes

Hermansyah
395 view
Usai Razia Pekat Warung Remang-remang, Satpol PP Siak Gelar Operasi Prokes
Satpol PP Siak menggelar razia penyakit masyarakat disalah satu warung remang-remang di Jalan Baru Pemda Perawang Barat.

SIAK, datariau.com - Warung remang-remang di Jalan Baru Pemda Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (28/8/2021) malam. Digerebek Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Siak.

Kasatpol PP Kabupaten Siak Kaharuddin SSos MSi melalui Kabid Penegak Perundang-undangan Daerah Subandi SSos MSi menyebutkan penggerebekan dilakukan tindaklanjut atas informasi dari masyarakat sekitar.

"Sebelum dilakukan penggerebekan, tim Satpol PP telah melakukan penyelidikan atas informasi dari masyarakat di lokasi tersebut," kata Subandi.

Dikatakan dia, usai melakukan penyelidikan di lokasi itu, Satpol PP Siak pun menurunkan tim untuk menetapkan titik lokasi warung remang-remang yang terdata di daerah itu menjadi target operasi.

"Saat kita tiba di lokasi, beberapa pelayan warung yang sedang melayani tamu minum pun kocar kacir melarikan diri ke arah semak-semak atau kebun tidak jauh dari lokasi penggerebekan," jelasnya.

Dalam operasi pekat kali ini, petugas berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras (miras) dan 4 orang pelayan warung yang selanjutnya di data dan menandatangani surat pernyataan.

Sementara, jelas Subandi, pemilik warung diberikan surat panggilan untuk dimintai keterangan oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil Satpol PP Kabupaten Siak Sahrul SH MH terkait aktivitas warung yang meresahkan masyarakat ini.

"Selain melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat), petugas juga mendatangi sejumlah warung, baik warung makan dan minum di wilayah Kecamatan Tualang," kata Sahrul.

Dimana kepada pemilik warung makan dan minum yang ada di sepanjang Jalan Baru Pemda tersebut, dikatakan Sahrul, petugas menyampaikan imbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan terutama penyediaan tempat cuci tangan dan sabun.

"Kita menghimbau agar setiap orang yang datang ke warung makan agar menggunakan masker dan menjaga jarak sebagai upaya memutus penyebaran covid-19 dapat diatasi," pungkasnya.(*)

Sumber
: Datariau.com