Unit Reskrim Polsek Minas Amankan Dua Orang Pria di Mandiangin Dengan Sabu Seberat 2,45 Gram

Hermansyah
347 view
Unit Reskrim Polsek Minas Amankan Dua Orang Pria di Mandiangin Dengan Sabu Seberat 2,45 Gram
Barang bukti sebanyak 8 paket (2,45 gram) narkotika jenis sabu-sabu yang berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Minas.

SIAK, datariau.com - Polres Siak melalui Unit Reskrim Polsek Minas berhasil mengamankan dua orang pria diduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Kampung Mandiangin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (5/8/2021).

Dari kedua tangan pelaku, Unit Reskrim Polsek Minas mengamankan masing-masing pelaku berinisial DA (23) dan NA (23) dengan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 2,45 gram atau sebanyak 8 paket sabu-sabu siap edar.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK melalui Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH membenarkan atas penangkap dua orang diduga pelaku kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu tersebut.

"Kedua pelaku ditangkap pada Kamis (5/8/2021) sekira pukul 19.00 Wib, tepatnya di Jalan Sarindo Kampung Mandiangin atau di dekat jembatan Sarindo Kecamtan Minas dengan barang bukti sebanyak 8 paket atau seberat 2,45 gram," jelas Kapolsek Minas, Ahad (8/8/2021) kemaren.


Dikatakan Sawaluddin, sebelum tim mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Kampung Mandiangin sering terjadi transaksi serta penyalahgunaan narkoba.

Dan berdasarkan informasi tersebut, tim Unit Reskrim Polsek Minas lalu mencurigai 2 orang yang sedang berada di Jalan Sarindo Kampung Mandiangin, tim pun melakukan penggeledahan terhadap dua orang yang dimaksud.

Alhasil, dari penggeledahan tersebut, tim menemukan 8 paket kecil narkotika diduga sabu-sabu dibungkus plastik klip warna bening di dalam jok sepeda motor yang digunakan oleh pelaku inisial DA (23).

"Menurut keterangan inisial DA ini, bahwa 8 paket kecil diduga sabu-sabu yang dibungkus plastik klip warna bening merupakan milik pelaku inisial NA (23) yang mana saat itu posisinya masih dekat dengan inisial DA," jelas Kompol Sawaluddin Pane SH.


Adapun barang bukti yang didapati tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Minas berupa 8 paket kecil diduga narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus dalam plastik bening seberat kotor 2,45 gram, 1 buah tas kecil merk Eiger dan 1 unit timbangan digital kecil.

Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti yang didapat dari tangan kedua pelaku ini kemudian dibawa dan di amankan ke Mapolsek Minas guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.(*)

Sumber
: Datariau.com