Tualang Peduli Palestina Lintas Organisasi Galang Dana Kemanusian

Hermansyah
380 view
Tualang Peduli Palestina Lintas Organisasi Galang Dana Kemanusian
Gambar: Ilustrasi seorang anak di Palestina.

SIAK, datariau.com - Lintas organisasi Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, segera mengadakan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina yang beberapa waktu lalu digempur oleh Pasukan Keamanan Israel.

Bertajuk "Tualang Peduli Palestina Lintas Organisasi" melakukan aksi penggalangan dana bagi warga Palestina atas tindakan represif Israel yang mengakibatkan pertumpahan darah dan sebelumnya penutupan terhadap Komplek Masjidil Al-Aqsa.

Penggalangan dana inipun akan dilaksanakan selama 4 hari lamanya yang di mulai pada Ahad, 23 Mei 2021 pukul 08.00 Wib-16.00 Wib, dan 24-26 Mei 2021 pukul 16.00 Wib-selesai di perempatan traffic light KPR I Jalan Raya Minas-Perawang Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang.

Setidaknya 17 organisasi yang tergabung peduli melakukan aksi penggalangan dana kemanusian terhadap saudara-saudara muslim di Palestina saat ini.


Diantaranya, IKM, 234 SC, SAPMA PP, Baladika, DTC-Chaptaperi, IBI, Gempar, Protor-C, DMPC, BMRB, YVC-I CT, PFC, Alumni Smanda Tualang, KBRC, Formi As-Salam, Yamaha Maxi Riders Capter Perawang dan Karang Taruna Kelurahan Perawang.

Adapun titik dan lokasi penggalangan dana kemanusian oleh lintas organisasi, Ahad (23/5/2021) di simpang empat traffic light KPR 1, traffic light KM4, pasar minggu Kampung Tualang (Perawang) dan Pujasera Kampung Pinang Sebatang.

"Tugas masing-masing koordinator bertanggungjawab terhadap acara di area masing-masing tersebut, dan menghitung dana yang telah terkumpul serta menyetorkan kepada bendahara panitia nantinya," kata Ketua Panitia Tualang Peduli Palestina Lintas Organisasi Galang Dana Kemanusian Oktarizal.

Kegiatan ini, jelas Oktarizal, merupakan partisipasi dan kerjasama dari lintas organisasi Tualang yang peduli terhadap saudara-saudara di Jalur Gaza-Palestina saat ini.

"Giat ini InsyaAllah akan kita laksanakan selama empat hari kedepan yang di mulai Ahad-Rabu, 23-26 Mei 2021," tukasnya.(*)

Sumber
: Datariau.com