TP2GD Kampar Kembali Perjuangkan Mahmud Marzuki Menjadi Pahlawan Nasional

Datariau.com
111 view
TP2GD Kampar Kembali Perjuangkan Mahmud Marzuki Menjadi Pahlawan Nasional

BANGKINANG KOTA, datariau.com - Gagalnya Mahmud Marzuki sebagai Pahlawan Nasional yang diajukan sebelumnya, untuk tahun 2022 TP2GD (Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah) Kabupaten Kampar bertekat keinginan tersebut harus terwujud.

"Kita terus melakukan evaluasi apa yang menjadi kekurangan. Perjuangan Pemkab Kampar untuk upaya tersebut diawali oleh TP2GD Kampar," kata Ketua TP2GD Kabupaten Kampar Prof DR Yusri Munaf SH MH saat memimpin rapat kerja TP2GD Kampar dalam usulan Mahmud Marzuki menjadi Pahlawan Nasional, di ruang rapat lantai III kantor Bupati Kampar, Bangkinang Kota, Rabu (8/9/2021).

Menyikapi hal tersebut, TP2GD Kampar melakukan rapat koordinasi bersama tim dan Dinas Sosial Kabupaten Kampar dan Anggota DPRD Kampar Habiburahman.

Usai rapat dengan berbagai usulan dan pertimbangan sebagai upaya percepatan, maka dijadwalkan TP2GD Kampar pada Kamis 9 September besok akan langsung melakukan ramah-tamah dengan TP2GD Provinsi Riau dan Tim Dewan Gelar Daerah (DGD) Provinsi Riau di Kantor Pramuka Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Prof Yusri menyampaikan, bahwa memang sebelumnya pengajuan Mahmud Marzuki sebagai Pahlawan Nasional telah dilakukan. Dengan hanya diwakili seorang mantan Kepala Desa Kuamantan Nursal, hal ini hampir terwujud telah masuk 6 besar Nasional.

"Dengan demikian, mulai saat ini TP2GD, Pemda Kampar serta para DPRD Kampar untuk bisa bersama dengan kompak, kita bangun kembali upaya apa saja yang menjadi syarat nantinya. Apapun halangan kita hadapi bersama. Yang jelas tahun 2022 Mahmud Marzuki sudah menjadi pahlawan nasional," ungkap Yusri Munaf.

Sementara itu dukungan sepenuhnya juga disampaikan Kepala DinAs Sosial Kabupaten Kampar Drs Muhammad MSi, sebagai instansi yang menaungi hal ini, pihaknya akan berusaha untuk membantu dan menjembatani hal ini sampai ke Kementerian Sosial RI.

"Kita tahu bersama, bagaimana sejarah perjuangan Mahmud Marzuki baik untuk memperjuangkan dalam membela daerah maupun memperjuangkan syariat Islam. Untuk itu, kita yang dipercaya dalam hal ini wajib untuk memperjungkan semua ini sampai berhasil," tutup Muhammad.

Sementara itu, salah seorang Anggota tim H Yurmasilis Saruji mengaresiasi Pemkab Kampar serta tim yang bergerak cepat dengan mengadakan pertemuan ini.

"Besok akan mengadakan koordinasi pertemuan dengan Ketua TP2GD Riau Prof Suwardi MS dan tim gelar daerah untuk menindaklanjuti pertemuan ini. Semoga perjuangan ini dapat membuahkan hasil Mahmud Marzuki menjadi Pahlawan Nasioanal dari Kampar," pungkas Yurmasilis. (das/kmf)